Jumat, 13 Juli 2012 19:20:09 WIB

Kompolnas Klarifikasi Pengaduan Masyarakat Terhadap Polda Sumut

OPS137

MEDAN (Pos Kota) – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) bertemu dengan Kapolda Sumatera Utara Irjel Pol Wisjnu Amat Sastro dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Cornelis Hutagaol serta sejumlah pejabat utama Polda Sumut.

Kedatangan anggota Kompolnas Edi Saputra Hasibuan dan Safriadi untuk mengklarifikasi banyaknya pengaduan dari masyarakat dan keluhan pelayanan Polri khususnya di Polda Sumut. Selain itu, dilihat fungsi reserse Polda Sumut sangat buruk.

“Pertemuan dilakukan untuk mengklarifikasi sejumlah pengaduan masyarakat,” kata Edi Hasibuan.

Menurut Edi, selain itu dalam pertemuan pihaknya juga membahas mengenai kebenaran informasi dari masyarakat tersebut. Artinya, banyak pengaduan yang harus diklarifikasi.

Hal senada dikatakan Safriadi, bahwa kedatangan Kompolnas ke Mapolda Sumut untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait buruknya pelayanan Poldasu.

“Kalau dilihat dari sisi fungsi, seperti reserse, sabhara dan binmas, satuan reserselah yang paling disoroti Kompolnas. Sebagian kasus yang ‘mandek’ paling banyak ada di fungsi reserse. Banyak sekali keluhan masyarakat menyangkut fungsi ke-reserse-an Poldasu itu,”jelasnya. (samosir)

Teks : Irjel Pol Wisjnu Amat Sastro

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.