Jumat, 13 Juli 2012 00:49:52 WIB

Minggu 15 Juli 2012 Masuk Ragunan Gratis

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

JAKARTA (Pos Kota) – Naik busway dan masuk Taman Margasatwa Ragunan (TMR) gratis akan diberlakukan Pemprov DKI Jakarta bagi seluruh warga ibukota pada Minggu (15/7).

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan DKI Jakarta, Sugiyanta, kemarin menjelaskan naik busway gratis dan masuk Ragunan gratis menjadi bagian Program Senyum Jakarta.

“Program ini memang sudah dijadwalkan masuk dalam bagian Program Senyum Jakarta untuk perayaan HUT DKI Jakarta. Hanya saja, karena waktu pelaksanaannya bertepatan dengan masa kampanye, maka ditunda pelaksanannya sehabis hari pemungutasn suara,” kata Sugiyanta di Balaikota, Kamis (12/7).

Menurutnya, alasan dilaksanakan pada hari Minggu dan tanggal 15 Juli dikarenakan tanggal tersebut merupakan hari libur sekolah terakhir. Sebab, pada tanggal 16 Juli, hari Senin merupakan hari pertama masuk sekolah seluruh siswa mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Biasanya pada hari terakhir liburan tersebut, keluarga akan menghabiskan waktu liburannya bersama anak-anaknya, sebelum mereka berkutat kembali dalam dunia pendidikan. Kami sudah memberitahukan kepada pihak terkait yaitu BLU Transjakarta dan pihak TMR untuk mempersiapkan kegiatan ini. Warga Jakarta silakan menikmati naik busway gratis dan berwisata di Ragunan gratis,” ujarnya.

TEMPEL PENGUMUMAN

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, M Akbar, menegaskan pihaknya akan menempelkan pengumuman di seluruh halte-halte busway di 11 koridornya. Pengumuman tersebut berisikan warga Jakarta dapat menikmati naik busway gratis pada Minggu (15/7), mulai dari pukul 5 hingga 23.

“Seluruh koridor busway akan melayani warga secara gratis. Ini juga untuk meningkatkan kecintaan warga terhadap transportasi massal yang sudah menjadi favorit dan kebanggaan warga Jakarta,” kata Akbar.

Program naik busway gratis, menurut Akbar, pertama kali diadakan pada tanggal 26 Februari 2012, yang secara khusus diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

Biasanya untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penumpang, pihaknya sudah menyiapkan petugas dengan jumlah 4.300 personel yang ditempatkan di halte-halte besar. Armada yang akan dioperasikan pada hari tersebut adalah 485 bus dengan rencana operasional seperti hari kerja.(guruh/o)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.