Tuesday, 18 September 2018

Terminal Rajabasa Mulai Berbenah

Jumat, 13 Juli 2012 — 0:37 WIB
ilusterminal

LAMPUNG (Pos Kota)- Untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan saat keluar masuk terminal, pihak otoritas Terminal Rajabasa, Bandarlampung mulai memperbaiki infrastruktur jalan di dalam terminal. Sejumlah jalan menuju pintu masuk dan keluar terminal mulai dilebarkan.

Sejumlah fasilitas umum seperti tempat persitirahatan dan toilet umum mulai dibersihkan untuk memberikan rasa nyaman bagi pemudik yang tiba di Terminal Rajabasa dari Pulau Jawa menuju Sumatera atau sebaliknya.

Untuk memberikan rasa aman bagi pemudik saat tiba di Terminal Rajabasa, sejumlah aparat kepolisian mulai disiagakan di Pos Polisi Terminal yang akan memberikan pengawasan kamtibmas saat arus mudik lebaran.

Kepala Terminal Rajabasa Amar Sofyan mengatakan, untuk kesiapan armada angkutan Lebaran tahun ini, 350 bus dengan berbagai rute angkutan di Terminal Rajabasa dipersiapakan. Pihak Terminal Rajabasa rencananya melakukan cek fisik kendaraan 23 juli mendatang.

“Mengantisipasi maraknya aksi percaloan tiket bus pada saat angkutan Lebaran, pihak otoritas Terminal Rajabasa akan memperketat keamanan di sejumlah loket . Selain itu, saya meminta kepada seluruh calaon penumpang juga harus berhati-hati terhadap barang bawaannya yang bisa memancing aksi kejahatan dan cepat terpengaruh oleh para calo, saya berharap agar calon penumpang bisa mengikuti peraturan mengantre diloket tiket yang ada diterminal,”ungkap Kepala Terminal Rajabasa.(Koesma)