Sunday, 22 July 2018

Jelang Puasa, Razia Miras Digalakkan

Sabtu, 14 Juli 2012 — 19:51 WIB
mirastansel147

PAMULANG (Pos Kota) – Mendekati bulan Puasa instansi terkait di Pemkot Tanggerang Selatan (Tangsel) bersama kepolisian merazia pedagang minuman keras di wilayah tersebut. Warga sekitar mendukung tindakan tersebut antisipasi tindak kejahatan dan tawuran antar pemuda dan lainnya.

“Kami jelas mendukung upaya penertiban di sejumlah lapak pedagang maupun kios yang ada mengantisipasi maraknya tawuran antarpemuda dan menjelang bulan puasa,” kata Heru, warga Pondok Aren, Kota Tangsel, Sabtu (14/7).

Menurut dia, keluhan warga terhadap aksi tawuran antarpemuda tak hanya akibat saling ejek saja tapi kerap juga dari minuman keras yang dijual di sejumlah kios atau pedagang di pinggir jalan di tujuh kecamatan yang ada.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie didampingi Kepala Satpol PP Sukanta dan Kapolsek Pondok Aren, Kompol Parmono, menegaskan pihaknya terus berkoordinasi berkaitan razia terhadap minuman keras kepada pihak kepolisian setempat.

Dalam razia itu, tim gabungan menyita 678 botol minuman keras berbagai merk dan mengamankan sekitar sepuluh pedagang. “Minuman tersebut langsung disita dan pedagang didata serta diproses agar tak menjual lagi minuman beralkohol tersebut,” tutur Kompol Parmono.

“Operasi ini dimaksudkan untuk menekan angka kejahatan dan kriminal. Diharapkan bisa tercipta rasa tentram dan aman kepada masyarakat. Kami berusaha menekan peredaran maupun penjualan miras di masyarakat, apalagi hal ini menyangkut keamanan dan kenyamanan umat muslim, jelang menjalankan ibadah puasa,” ungkapnya.(anton)

Teks :Sejumlah minuman keras berbagai merk yang disita Polsek Pondok Aren, Kota Tangsel. (anton)

  • http://www.facebook.com/people/Utomo-Prawiro/100000331352018 Utomo Prawiro

    kenapa tidak menutup pabriknya di bogor saja ? saya rasa minuman keras murah seperti ini nggak ada manfaatnya. yang ada merusak/ jadi biang keributan/ kejahatan saja.