Tuesday, 16 July 2019

AKF di Uzbekistan

Karate Raih 1 Perak dan 3 Perunggu

Sabtu, 14 Juli 2012 — 22:43 WIB
feb147

AKF di Uzbekistan

TASHKENT (Pos Kota)- Satu medali perak dan tiga perunggu diraih tim karate junior Indonesia di hari pertama Kejuaraan Karate Asia (AKF) di Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (14/7).

Satu medali perak tersebut disumbangkan Febi Ramadhani Saputra di kelas kumite -63 kg putra. Di final ia kalah dari karateka Iran, Ali Reza Ghazi. Sedang tiga medali perunggu masing-masing disumbangkan Sutantio (+ 70 kg), Ifka Widyasari (-47 kg putri) dan Stanley Soegianto (kata perorangan putra).

“Khusus nomor kata, secara teknis, karateka kami tidak kalah dari karateka Jepang. Namun, nama besar mereka yang membuatnya lebih difavoritkan. Sementara di nomor kumite, Jepang memang sangat bagus,” ujar Koordinator Satlak Prima Pratama Andrian Tejakusuma, yang dihubungi wartawan di Tashkent,

”Tapi, kami tetap senang karena tim kadet cukup konsisten. Tahun lalu di Quangzhou, kami juga berhasil mempersembahkan 3 medali perunggu,” tambahnya.

Beberapa karateka Indonesia akan tampil di hari kedua ini. Pelatih Mursalim berharap anak buahnya bisa menampilkan permainan terbaik. (ali/bu)

Teks: Stanley Soegianto tengah memperagakan jurus di nomor kata perorangan putra Kejuaraan Karate Asia di Tashkent, Uzbekistan, kemarin. (ist/bu)