Thursday, 24 May 2018

Ditemukan Tas Dengan Rangkaikan Kabel

Bank BRI Dirampok Setelah Diancam Mau Dibom

Senin, 16 Juli 2012 — 14:54 WIB
bombri167

JAKARTA (Pos Kota) – Pihak kepolisian masih terus mendalami kasus perampokan bank dengan modus ancaman peledakan bom di Bank BRI Cabang RS Sardjito, Yogyakarta. Apakah terkait terorisme atau kasus perampokan biasa kini polisi sedang selidiki.

“Belum bisa langsung dikaitakan dengan aksi terorisme, kami masih menunggu penyelidikan. Memang ada ditemukan tas yang ada rangkaian kabel, tapi apakah itu untuk menakut-nakuti atau bom masih terus diselidiki,” tegas Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Agus Rianto, di Mabes Polri, Senin (16/7).

Ia mengatakan hasil penyelidikan sementara, aksi perampok yang berhasil membawa uang Rp 155 juta itu adalah sebagai aksi pencurian dengan kekerasan. Namun apa ada motif lain masih dalam penulusuran petugas Polda Yogyakarta.

“Kronologis masih kami secara detail belum mengetahui namun petugas disana sedang bekerja untuk tangani kasus ini,” ujarnya.

Seperti diketahui aksi perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 pagi tadi, dimana jam operasional bank baru saja dibuka. Saat itu, ungkapnya, petugas teller yang ada di meja kasir tiba-tiba didatangi seorang pria.

“Kami masih menduga bungkusan yang disebut berisi bom itu dilempar untuk mengalihkan perhatian agar petugas keamanan tidak mengejar,” sambung Agus.

Namun oleh petugas bungkusan yang diduga bom tersebut selanjutnya berhasil diledakan oleh tim Gegana. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kini pelaku masih dalam pengejaran.(Adin)