Thursday, 23 May 2019

Festival Pesisir 2012 Menarik Perhatian Wisatawan

Senin, 16 Juli 2012 — 0:57 WIB
Sunda Kelapa01

PADEMANGAN (Pos Kota) – Festival Pesisir 2012 yang digelar di Pelabuhan Sunda Kelapa, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Terbukti dalam tiga hari dilaksanakan kegiatan itu ratusan turis dari berbagai negara berdatangan sekedar ini menyaksikan pagelaran tersebut.

Seperti yang dilakukan Maikel turis asal Belanja itu datang bersama pasangannya Christin, keduanya datang ke lokasi itu  dengan tujuan ingin menikmati indahnya lokasi wisata yang ada di pelabuhan Sunda Kelapa. “Saya senang di tempat ini, karena kawasannya masih asli, banyak kapal-kapal yang terbuat dari kayu berjejer disepanjang dermaga Pelabuhan Sunda Kelapa,”jelas pria tersebut.

Diakui dirinya sudah satu minggu terakhir ini berada di Jakarta, ia mengaku sangat tertarik dengan lokasi wisata yang ada di Jakarta Utara. Bukan hanya Pelabuhan Sunda Kelapa, yang menarik dirinya, tapi sejumlah lokasi seperti menara miring, lokasi Tempat Pelelangan Ikan, suaka marga satwa dan sejumlah lokasi wisata lainnya.

Pantauan dilapangan, sejumlah turis asal mancanegara itu datang ke lokasi wisata ini selain berfoto atau sekedar melihat-lihat kapal yang bersandar di pelabuhan tersebut. Bahkan semenjak adanya kegiatan Festival Bahari itu sejumlah wisata banyak membeli produk-produk kerajinan masyarakat pesisir.

Warga minta foto bersama dengan para turis yang datang ke lokasi Wisata pelabuhan Sunda Kelapa. (wandi)

Sementara itu Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono mengaku sangat senang dengan banyaknya para turis mancanegara yang datang dan berkunjung ke lokasi wisata Pelabuhan Sunda Kelapa. “Pelabuhan ini merupakan salah satu dari 12 destinasi (tujuan) Wisata Pesisir, Jakarta Utara. Alhamdulillah, semenjak lokasi ini ditetapkan sebagai lokasi wisata ternyata banyak turis lokal maupun mancanegara yang datang,”jelas Walikota yang didampingi Wakil Walikota Jakarta Utara Natsir Sabara.

Diakui oleh Bambang Sugiyono, sekarang ini memang 12 Destinasi Wisata Pesisir, Jakarta Utara ini sudah semakin dikenal oleh masyarakat. Disamping gratis, lokasinya juga sangat strategis. Diharapkan dengan makin meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke lokasi wisata ini akan meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar. (wandi/dms)