Thursday, 23 November 2017

Sidang Afriyani Kembali Ditunda

Senin, 16 Juli 2012 — 23:23 WIB
ilusafiyani

GAMBIR (Pos Kota) – Sidang lanjutan kasus ‘Xenia maut’ menyangkut terdakwa Afriyani Susanti ditunda lagi. Kali ini giliran saksi ahli tidak hadir.

Sedianya, ahli hukum pidana Dr. Khaerrul Huda akan datang memanuhi panggilan sebagai saksi ahli, namun karena berhalangan, Majelis hakim diketuai Antonius Wiodyanto pun terpaksa menunda..

“Awalnya saksi ini bisa hadir. Karena ada panggilan dari Kapolri, jadi urung datang dan katanya pada sidang mendatang dapat hadir ” ucap Soimah, salah satu Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (16/7).

Penundaan sidang Rabu besok kembali mengecewakan banyak pihak. Kali ini bukan saja keluarga korban, tetapi penasihat hukum Afriyani “Kami sangat menyangkan penundaan ini kerap terjadi,” ujar Zainal Usman Koto, penasehat Afriyani.

Menurutnya, hal ini justru membuat ketidakpastian terhadap kliennya lantaran masa penahanan masih terus berjalan, sehingga Afriyani tidak mendapatkan kepastian hukum mengenai statusnya.

Afriyani mengendarai Xenia dengan kecepatan tinggi. Mobil terdakwa menghajar 11 pejalan kaki di Halte Tugu Tani, Jakarta Pusat. Dalam peristiwa ini, 9 orang tewas. Wanita bertubuh tambun diduga membawa mobil dalam kondisi mabuk berat, (Pos Kota, 21/ 6). (wicaksono/st)