Monday, 26 August 2019

Sudah Kembali, Polisi Minta Keluarga Menjemput Pipit

Senin, 16 Juli 2012 — 19:49 WIB
Pipit, mahasiswi UI (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Setelah dilaporkan hilang selama sebulan telah meninggalkan kostan di daerah Jalan Mahali, Pondok Cina, Beji, Depok.

Nurul Fitriyah alias Pipit, 23, mahasiswi Fakultas Farmasi – Universitas Indonesia telah ditemukan petugas saat perjalanan pulang ke kostannya sekitar pukul 07:00.

Masih mengenakan pakaian yang sama saat dilaporkan hilang, busana muslim serba hitam dan kerudung hijau muda menenteng tas hijau Pipit pulang menuju kostannya di Wisma Padusi, Jalan Mahali, Kel. Pondok Cina, Beji.

Petugas yang berada di lokasi langsung membawa Pipit ke Polres untuk dimintai keterangan.

Saat ditanyai petugas Pipit mengatakan selama pergi dari kostan sejak 16 Juni lalu, dia hidup dan tidur di Warnet yang disambanginya di sepanjang Jalan Margonda.

Menurut Kapolresta Depok, Kombes Pol Mulyadi Kaharni, motif korban kabur diduga karena ada masalah keluarga dan persoalan dengan perkuliahannnya.

“Korban masih syok dan belum dapat ditanya lebih banyak, karena setiap ditanya selalu menangis,” ujarnya kepada Poskota, Senin (16/7)

Gadis asal Setu RT 06/02, Tarub, Kab Tegal, Jawa Tengah, lanjut Kapolres, lebih lanjutnya akan mendatangkan psikolog untuk mengetahui keterangan korban lebih lengkap bisa menghilang. “Kami akan memanggil psikolog untuk menenangkan emosi korban yang terlihat belum stabil,” paparnya.

PUCAT

Sementara itu, Wulan, teman korban mengatakan Pipit setelah sebulan menghilang terlihat kurang baik muka pucat, dan lebih kurus. “Keadaan tubuhnya lemas, mungkin karena kurang tidur sehingga mengurangi keadaan tubuhnya,”ujarnya.

Menurut Wulan, sebelum menghilang,  teman satu kamarnya itu tidak  pamit akan pergi kemana. Hanya memberitahukan akan pergi membeli sarapan setelah itu tidak ada kabarnya.

“Waktu itu semua alat komunikasi sempat terputus. Tapi setelah ditemukan handphone pipit aktif, ” tambahnya.  “Kami senang Pipit telah ditemukan dan rencana pihak keluarga dari kampung akan membawa pipit pulang ke rumahnya,” tambah Wulan.

Pihak keluarga Pipit sudah dihubungi oleh polisi. Rencana malam ini keluarga akan datang dari kampung untuk membawa pulang menenangkan keadaan kondisi emosinya. (Angga/dms)

Kapolres Depok, Kombes Pol Mulyadi Kaharni bersama Wulan sedang bersama Pipit yang masih terlihat syok saat dimintai keterangan (Angga)