Thursday, 17 August 2017

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor ‘Didor’

Rabu, 18 Juli 2012 — 17:54 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

CIREBON (Pos Kota) – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang biasa melakukan aksinya di wilayah Cirebon dan Indramayu, dilumpuhkan dengan timah panas saat akan ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polres Cirebon Kota.

Tersangka curanmor didihadiah timah panas saat digiring ke Mapolres Cirebon Kota.(Darman)

Pelaku dirobohkan karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap di rumahnya di Desa Kedulan Bunder, Indramayu.

Menurut Kasat Reskrim AKP Didik Purwanto, tersangka Solikin memang sudah lama dicari, tidak hanya oleh Polres Cirebon Kota, tapi juga beberapa polres lainnya. Pasalnya, komplotan pelaku melancarkan aksinya di beberapa wilayah.

“Kelompok ini sudah beraksi di beberapa wilayah, dan kelompok ini terbilang licin. Tapi atas kerja keras anggota di lapangan pelaku akhirnya bisa ditangkap meski kemudian terpaksa dilumpuhkan dengan cara menembak kaki sebelah kananya¬† karena mencoba melakukan perlawanan,” kata kasat Didik.

Dijelaskan Didik, pihaknya hingga kini masih melakukan pengembangan dan pengejaran sejumlah pelaku lainnya yang menjadi anggota komplotan tersangka Solikin. “Kami masih mengejar pelaku lainnya (teman tersangka,red), mudah-mudahan semuanya bisa kita tangkap,” kata Didik yang meyakini jika anggota komplotan lainnya sudah melarikan diri ke luar cirebon.

Selain melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya, pengembangan kasus curanmor tersebut juga diarahkan ke penadahnya. Pasalnya, komplotan ini dengan begitu mudah menjual atau melepas hasil curian tersebut. Karenanya diyakini ada penadah yang sudah berkolaborasi dengan komplotan tersebut.(Darman/dms)