Wednesday, 19 September 2018

Bulan Puasa, Waktu Kerja PNS Dipangkas 1 Jam

Kamis, 19 Juli 2012 — 17:15 WIB
Masjid-n

SUKABUMI (Pos Kota) – Waktu kerja para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Sukabumi selama bulan puasa dipangkas satu jam. Para pelayan publik ini mulai pada bulan Ramadan hanya bekerja selama tujuh jam yakni masuk pukul 08.00 WIB hingga berakhir pukul 15.00 WIB.

Wali Kota Sukabumi, Mokh Muslikh Abdussyukur menjelaskan pengurangan jam kerja PNS ini sudah sesuai dengan aturan. Dengan adanya pengurangan waktu kerja, kata Muslikh, untuk memberikan kesempatan bagi PNS meningkatkan kegiatan ibadah di bulan puasa.

“Kendati ada pengurangan jam kerja tidak serta merta berimbas kepada pelayanan publik. Kualitas pelayanan kepada masyarakat tidak akan berkurang. Kita berharap para PNS bekerja maksimal selama puasa,” kata Muslikh, Kamis (19/7).

Mengenai aturan selama bulan puasa, kata Muslikh, Pemkot Sukabumi telah mengeluarkan surat edaran wali kota yang berisi sembilan ketentuan. Di dalam surat edaran tersebut berisi sejumlah ketentuan antara lain larangan bagi tempat hiburan malam untuk beroperasi selama puasa. (sule/dms)