Tuesday, 20 November 2018

Dugaan Kampanye Hitam, Timses Jokowi-Ahok Lapor ke Polda

Kamis, 19 Juli 2012 — 14:12 WIB
jokowi-ahok

JAKARTA (Pos Kota) – Dugaan upaya kampanye hitam yang ditujukan kepada calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dilaporkan tim sukses (timses) pasangan Jokowi – Ahok ke Polda Metro Jaya, Kamis (19/7/2012).

Dalam laporannya, tim sukses yang tergabung dalam tim advokasi Jakarta Baru itu juga melampirkan contoh gambar upaya kampanye hitam yang tersebar melalui BBM yang menampilkan gambar Fauzi Bowo yang disandingkan dengan tokoh Nazi, Hitler.

“Segagal-gagalnya Foke, tapi kan dia tidak sadis seperti Hitler. Ini kan sangat tidak baik,” kata Kordinator Tim Advokasi Jakarta Baru Habiburokhman.

Pelaporan kampanye hitam ini, kata Habiburokhman, merupakan kesadaran sebagai warga negara yang menginginkan Pilkada Jakarta berlangsung aman dan jujur.

“Kampanye hitam ini tidak hanya merugikan pasangan kami, tapi pasangan lain juga. Karena kampanye hitam berbau SARA ini penuh dengan fitnah dan kebencian yang bisa memecah belah warga Jakarta,” ujar Habiburokhman.

Kendati demikian, Habiburokhman yakin bila masyarakat sudah sangat cerdas dan tidak akan terpancing dengan kampanye hitam yang mengusung isu SARA tersebut.

(yahya/sir)

  • ludj

    mantap… ko belum ada berita penghitungan dari KPU atas kekalahan fauzy bowo ? katanya harian independent ?