Wednesday, 14 November 2018

Selama Puasa Kegiatan SBY Tetap Padat

Kamis, 19 Juli 2012 — 18:01 WIB
sbypuasa197

JAKARTA (Pos Kota) – Puasa Ramadhan tidak berarti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghentikan kegiatannya dalam menjalankan tugas negara.

Justru saat menjalankan ibadah puasa, sejumlah agenda akan dilakukannya seperti, memimpin rapat di kantor kementerian yang akan dikunjunginya, termasuk melakukan safari Ramadhan ke sejumlah daerah.

“Saya bersama staf, sedang atau telah menyusun jadwal kegiatan selama Ramadhan ini,” kata SBY saat memimpin sidang kabinet paripurna tentang persiapan menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri di Jakarta, Kamis.

Kepala Negara menambahkan, akan banyak kementrian dan lembaga yang saya hubungi dan sebagaimana pengalaman kita empat atau lima tahun lalu saat saya berkunjung ke kementrian X misalnya kita lakukan sidang kabinet paripurna.

SBY menjelaskan dalam sidang kabinet itu nanti menteri atau pimpinan lembaga berkewajiban memaparkan program kerja tahun berjalan, perencanaan program mendatang, penggunaan anggaran dan masalah-masalah lain yang mengemuka.

SBY juga mengingatkan Ramadhan kali ini sebagaimana dua tahun terakhir bertepatan dengan perayaan ulang tahun Kemerdekaan 17 Agustus .Dengan demikian terdapat sejumlah agenda resmi yang harus tetap dilaksanakan, misalnya pidato kenegaraan dan upacara peringatan ulang tahun kemerdekaan Indonesia (johara)