Saturday, 25 May 2019

Dua Halte Busway Diduga Ditembak Orang Tak Dikenal

Jumat, 20 Juli 2012 — 18:53 WIB
haltembak207

SENEN (Pos Kota) – Dua shelter busway dekat Polres Jakarta Pusat, tepatnya di Jl.Kramat Raya dan di Jl.Salemba Raya, Kec.Senen, Jakarta Pusat, ditembaki orang tak dikenal, Jumat (20/7) dinihari. Akibat kejadian itu, salah satu dari kedua kaca halte yang ada di dalamnya pecah.

Peristiwa yang baru diketahui pada siang harinya oleh petugas Transjakarta, kemudian langsung dilaporkan ke Mapolres Jakarta Pusat. Meski demikian, polisi yang menyelidiki dan mengani kasusnya tidak menemukan proyektil peluru di lokasi kejadian.

Fuad Hasan, 28, salah seorang petugas Bus Transjakarta yang berada di Halte Buswas Pal Putih, mengatakan kalau kejadian berlangsung sekitar Pk.04:00. Meski pada malam itu seorang petugas keamanan berjaga, namun kejadian tidak diketahuinya.

“Teman saya yang bertugas pada malam itu tidak tahu, dan tiba-tiba saja siangnya ada laporan penembakan kaca halte,” ungkapnya kepada wartawan.

Melihat bekas tembakan dan tidak terdengarnya letusan senjata, sambungnya, kemungkinan pelaku melepaskan tembakannya dari jarak dekat. “Bisa juga pelaku menempelkan larasnya ke kaca, hingga tak terdengar, ” jelasnya. Belum diketahui, apa motif penembakan itu.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol.Angesta Romano Yoyol, mengatakan tidak mengetahui adanya kejadian dua Shelter yang ditembaki orang tak dikenal yang lokasinya berdekatan dengan kantornya. “Tidak ada itu,” ucapnya singkat kepada wartawan. (deny)

Teks : Halte Busway yang diduga ditembak orang tak dikenal