Wednesday, 12 December 2018

Muspida Karawang Adakan Tarling

Sabtu, 21 Juli 2012 — 17:00 WIB
tarling-sub

KARAWANG (Pos Kota) – Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang rutin dilakukan oleh para unsur Muspida Kabupaten Karawang setiap bulan suci Ramadhan kembali digelar. Saat ini kegiatan Tarling dipimpin langsung Bupati Karawang, H. Ade Swara,  dimulai di Masjid Agung Karawang, Jumat (20/7/2012) malam.

Selanjutnya digelar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten  Karawang. Tarling di Masjid Agung Karawang, dihadiri ratusan masyarakat Kota Karawang. Tidak hanya para jamaah dari sekitar masjid saja, melainkan berasal dari berbagai pelosok Karawang.

Bupati  H. Ade Swara, mengajak seluruh masyarakat Karawang untuk bersama-sama mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena pada hari ini, kita semua telah diberi kesempatan untuk dapat dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan.

“Untuk itu, mengawali kegiatan ini mari kita bersama-sama mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena telah diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan suci ini dan menjalan ibadah puasa,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sungguh luar biasa bila dibandingkan dengan bulan – bulan lainnya, dimana dengan menyambutnya dan bersukacita, maka itu merupakan perbuatan ibadah, dan Allah menjanjikan pahala yang berlimpah kepada kita.

“untuk itu mari kita sambut bulan suci ini dengan penuh kegembiraan, dan mengisinya dengan beribadah, melakukan perbuatan yang mulia, dan menjalankan aktifitas yang bermanfaat,” ajaknya.


Bupati melanjutkan, dirinya atas nama pribadi dan jajaran Pemda Karawang menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besar kepada seluruh masyarakat Karawang. Tentunya memasuki momentum bulan Ramadhan ini, hendaknya diiringi dengan hati yang ikhlias dan bersih, serta tidak menyimpan pikiran yang buruk diantara sesama.

“Terakhir, mari kita masuki Ramadhan ini dengan segenap kegiatan yang memberikan manfaat, serta melaksanakan ibadah puasa dengan sempurna mungkin, guna keimanan  dan ketaqwaan kita semua,” tambahnya.

Ketua DKM Masjid Agung Karawang, Ust. Abdul Kosim berharap kedatangan para pimpinan Pemerintah Daerah di Kab. Karawang, termasuk  Bupati Ade Swara dapat memberikan berkah tersendiri bagi jamaah Masjid Agung dan masyarakat Karawang, salah satunya adalah dapat semakin meningkatkan dan mendekatkan seluruh masyarakat Karawang dengan para pemimpinnya, sehingga dapat bersama dan bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data resmi dari Pemerintah Kabupaten Karawang, Kegiatan Tarling Muspida akan difokuskan di 10 titik utama, dimana masing-masing titik mencakup tiga  kecamatan di sekitarnya.

Ke 10 titik tersebut,  antara lain Masjid Agung Kaum di Jatiragas, Kec, Jatisari; Masjid At-Taqqorub Perum Rawa Mas, Kec. Kotabaru; Masjid Al-Baktiar Kampung Gintung Kutamekar Kec. Ciampel; Masjid Baeturrohman Dusun Wanajaya Ds. Sarijaya Kec. Majalaya; Masjid Al Murtadhi Cikande Kec, Cilebar

Selanjutnya di Masjid Al-Muttaqin Kutaampel Kec. Batujaya; Masjid Al-Jihad Payungsari Kec. Pedes; Masjid Besar Rengasdengklok Kec. Rengasdengklok; Masjid At-Taqwa Loji Kec. Tegalwaru; dan Masjid Al-Mujahidin GEMMA- BADKO, Kec. Karawang Barat.
(nourkinan/sir)

Teks Gbr- Bupati Karawang, H. Ade Swara ketika mengawali Tarling Ramadhan Muspida di Mesjid Agung Kota Karawang. (nourkinan) .