Saturday, 18 August 2018

Bibit Waluyo : Harga Sembako di Semarang Stabil

Senin, 23 Juli 2012 — 15:21 WIB
Bibit Waluyo

SEMARANG ( Pos Kota ) – Gubernur Jateng Bibit Waluyo turun ke sejumlah pasar di kota dan kabupaten Semarang untuk memantau pergerakan harga sembilan bahan pokok , Senin (23/7) .

Pantauan harga sembako di sejumlah pasar ini karena biasanya harga -harga kebutuhan pokok itu memangalami kenaikan memasuki bulan ramadhan hingga menjelang lebaran .

Di Semarang, Bibit Waluyo melakukan pemantauan harga sembako di pasar Jatingaleh . Dalam kunjungan yang dimulai pukul 09.00 WIB , Bibit Waluyo didampingi Plt Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Kehadiran rombongan Gubernur membuat Pasar Jatingaleh langsung penuh sesak. Maklum pejabat yang mengikuti sangat banyak. Usai kunjungan sekitar setengah jam itu, Bibit Waluyo mengaku senang karena sejauh ini belum ada kenaikan harga. “Tidak ada kenaikan harga dan saya harap terus begini hingga Lebaran,” katanya

Menurut gubernur , sembilan bahan pokok di Provinsi Jateng masih mudah diperoleh dan harganya stabil pada awal bulan Ramadhan ini. “Harga sembako di pasar kota saja stabil , apalagi di daerah pinggiran atau desa , tentu harganya lebih baik , sambungnya .

Telur, beras, daging berasal dari desa kemudian dijual di kota. Bukan dari kota kemudian dijual di desa. Oleh karena itu, jika harga di pasar tengah kota harganya stabil seharusnya di pasar yang merupakan sumber tentu harganya lebih terjangkau,” tambah Bibit Waluyo .

Hasil pantauan, lanjut Gubernur, tidak hanya sembako yang stabil tetapi juga ada juga harga seperti telur dan bawang merah yang justru mengalami penurunan. Untuk menjaga stabilnya harga sembako tersebut, Gubernur meminta masyarakat dapat berbelanja dalam jumlah wajar agar tidak terjadi kenaikan harga.

Setelah meninjau harga dan stok sembako di Pasar Jatingaleh, Gubernur melanjutkan pantauan ke Pasar Karangjati dan Pasar Ambarawa. ( Suatmadji/dms )