Wednesday, 19 September 2018

Pekerja Minta Meneg BUMN Pecat Direktur Operasi Pelindo

Senin, 23 Juli 2012 — 22:04 WIB
pelindodua

JAKARTA (Pos Kota) – Serikat  Pekerja Pelabuhan Indonesia (Pelindo) mendesak Meneg BUMN Dahlan Iskan mencopot Dana Amin,   Direktur Operasi Pelindo, karena dituding  bertindak arogan dengan melecehkan bahwa seluruh pekerja tidak mampu bekerja baik sehingga mengangkat pegawai dari luar dan langsung menempati jabatan level puncak.

Ketua Serikat Pekerja (SP) Pelindo ll Kinorto menegaskan,  seluruh pegawai Pelindo ll saat ini tersinggung dengann ucapan Dana Amin tersebut.

“Kami sudah meminta membatalkan pengkatan itu, namun Dana Amin terus melecehkan pegawai lainnya. Kalau mencari pegawai yang tidak sehebat dari Usman banyak, ini ‘kan jelas melecehkan kami yang sudah puluhan tahun menjadi pegawai. Sedangkan Usman hanya cal on pegawai baru kemarin sore di JICTA,” protes Kinorto.

Usman yang sebelumnya pegawai JICTA  Juni 2012 direkrut Direksi dan langsung mendapat jabatan penting. Sedangkan Dana Amin, menurut Kinorto,  mantan pegawai pelindo ll yang pernah keluar saat perusahaan mengalami kritis. Namun ketika perusahaan bangkit, dia kembali lagi.

Jika Meneg BUMN dan Dirut Pelindo ll RJ Lino tidak segera mencopot kedua orang tersebut maka pihaknya tidak akan main-main lagi untuk menggelar aksi demo sesungguhnya dengan stop operas selama Tiga jam hingga sebagian penuh.

“Demo tidak hanya dilakukan di Priok tapi juga di seluruh Pelindo ll se Indonesia jika Dirut dan Mentri BUMN tidak mendengarkan aspirasi kami,” tegas Kinorto.

Sebelumnya pekerja Pelindo II atau Indonesia Port Corperation (IPC) sempat menggelar aksi protes kebijakan Direksi yang dinilai bertentangan dengan tata kelola perseroan tersebut.

Mereka menggelar beberapa spanduk dan pamflet pada halaman kantor Pelindo II, di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, sejak pagi hingga siang hari ini karena sideman dianggap melanggar PKB.

Salah satu pasal dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara manajemen dengan pengurus Serikat Pekerja Perusahaan tidak akan menempatkan  SDM dari luar BUMN tersebut  yang langsung menempati  posisi penting di Pelindo II  setingkat Senior Manager. Tapi Usman mendapatkan posisi tersebut. (dwi/dms)

  • maju pelindo

    udh gila si kinorto ini…kasian deh loe,,,karena gak bisa mencuri lagi di pelindo,,,,kan