Friday, 21 September 2018

Selama Ramadhan

Stok BBM dan Gas Elpiji di Jawa Timur Aman

Senin, 23 Juli 2012 — 9:17 WIB

SURABAYA(Pos Kota)-Masyarakat di kawasan Jawa Timur dan Bali, Nusa Tenggara tidak perlu kuatir soal stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas elpiji. Pasalnya PT Pertamina (Persero) Pemasaran dan Niaga Region V memastikan stok BBM masih aman selama Ramadhan dan Lebaran 2012.

“Untuk stok BBM dan gas elpiji masih aman selama bulan Ramdhan dan Lebaran 2012 nanti,” ujar Rustam Aji Asisten Customer Relation-External Relation PT Pertamina (Persero) Pemasaran dan Niaga Region V, Minggu (22/7).

Dikatakannya, pihak Pertamina telah melakukan persiapan untuk menyuplai BBM dan gas ke wilayah Jatim baik melalui darat maupun laut.

“Kami telah membentuk tim satgas untuk memantau kelancaran penyaluran BBM mulai H – 7 sampai H + 10 dan pihaknya akan mengoperasionalkan pertmina selama 24 jam tanpa libur,” paparnya.

Dijelaskanya, selama bulan puasa ini diperkirakan konsumsi LPG akan meningkat sebesar 10% dari penyaluran rata-rata per hari sebesar 2.540 metric ton/hari.Khusus untuk pemenuhan kebutuhan pengisian LPG 3 kg di Jawa Timur dilayani dari 68 SPPBE. Dengan lembaga penyalur sedikitnya 480 agen dan 9.240 pangkalan LPG 3 kg yang resmi.(nurqomar)

Foto Ilustrasi