Wednesday, 21 November 2018

All New Jupiter Z1 CW Dibanderol Rp 15,1 juta.

Selasa, 24 Juli 2012 — 21:21 WIB
jupitermahal247

SETELAH resmi meluncurkan All New Jupiter Z1, Yamaha akhirnya merilis harga motor bebek pertamanya yang berteknologi motor balap dan Fuel Injection (FI) ini. Ada dua harga yang dikeluarkan yaitu untuk All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel) dan All New Jupiter Z1 SW (Spoke Wheel).

Untuk on the road Jakarta dan wilayah sekitarnya, All New Jupiter Z1 CW dibanderol seharga Rp 15,1 juta. Harga ini naik Rp 500 ribu dibandingkan sebelumnya 14,6 juta rupiah. Sedangkan All New Jupiter Z1 SW harganya Rp 14,3 juta, jadi lebih murah 300 ribu rupiah.

“Harga All New Jupiter Z1 CW lebih tinggi, selisih 800 ribu rupiah ketimbang All New Jupiter Z1 SW. Ini karena hero bike ada pada tipe All New Jupiter Z1 CW dan jumlah warna lainnya lebih banyak dibandingkan All New Jupiter Z1 SW,”jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia, kemarin.

Hero bike All New Jupiter Z1 CW paling beda sendiri dengan tiga warna, dasarnya putih dikombinasikan dengan merah dan hitam. Warna merah ditempatkan pada center backbone, ini pertama kalinya warna merah ada di bagian itu untuk motor bebek di Indonesia. Merah menggambarkan kecanggihan FI.

arna putih kombinasi merah dan hitam hanya buat All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel). Varian velg racing itu tersedia juga empat warna lainnya, biru kombinasi warna hitam, hitam dengan hitam, hijau hitam dan merah hitam. Untuk empat warna itu bagian centre backbone-nya berwarna hitam.

Fiturnya pun makin kaya dan bergaya dengan pinstripe berwarna merah buat All New Jupiter Z1 CW warna merah, hitam dan putih. Sedangkan All New Jupiter Z1 CW warna biru dan hijau pinstripe nya dipilih berwarna putih. Buat All NewJupiter Z1 SW, warnanya hitam kombinasi hitam dan warna merah kombinasi hitam.

Yamaha menargetkan produksi All New Jupiter Z1 rata-rata 20 ribu sampai 25 ribu per bulan. Yamaha optimis akan mendulang penjualan positif karena motor ini adalah favorit konsumen khususnya kawula muda. Saat dilepas di Pekan Raya Jakarta (PRJ) lalu, terbukti konsumen sudah tertarik membeli All New Jupiter Z1.

All New Jupiter Z1 tetap dengan karakter cepat namun memiliki mesin baru dan berteknologi FI, membuat performance-nya meningkat 20 persen karena mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. YZ Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi, sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450.

All New Jupiter Z1 yang diluncurkan Yamaha kian sempurna dengan Low Friction Technology yang memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal. Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi. (bambang)

Teks :All New Jupiter Z1, telah menggunakan teknolgi fuel injection