Wednesday, 19 September 2018

Bulutangkis Olimpiade

Taufik Hidayat Bakal Bertemu Lin Dan

Selasa, 24 Juli 2012 — 12:33 WIB
lindan247

LONDON (Pos Kota) – Bintang bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat kembali akan bertemu jawara Olimpiade asal China Lin Dan di nomor tunggal putera Olimpiade London 2012. Lin Dan yang akan berhadapan dengan atlet Irlandia Scott Evans pada pertandingan pembuka, diyakini bakal lolos ke babak 16 besar dan kemungkinan bertemu Taufik.

Taufik yang pernah meraih medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Athena 2004 lalu, dipastikan akan bersaing ketat dengan Lin demi supremasi tertinggi di ajang multievent antarnegara di dunia itu. Seperti yang dilansir Rueters, panasnya persaingan bahkan sudah terjadi setelah keduanya saling ejek di luar lapangan. Taufik (30) mengalahkan Lin (29) saat perebutan gelar juara dunia 2005 dan emas Asian Games di Qatar 2006 lalu.

Namun Taufik kehilangan gelar Olimpiade ketika kembali bertemu Lin Dan Olimpiade Beijing, dua tahun kemudian. Taufik sendiri akan menjalani pertandingan pembuka melawan pebulu tangkis Spanyol Pablo Abian dan Petr Koukal sebelum bisa bertemu Lin Dan. Sementara pebulu tangkis urutan enam dunia asal Indonesia, Simon Santoso, kemungkinan akan bertemu peraih medali perak Olimpiade atau unggulan pertama, Lee Chong Wei di babak 16 besar. (junius)