Sunday, 23 September 2018

Tewas Tergulung Roda Pemasang Tiang Pancang

Selasa, 24 Juli 2012 — 20:32 WIB
tewasgencet247

SERANG (Pos Kota) – Nasib tragis menimpa Dalwi, 29, warga Kampung Sukaresmi, Desa Mekar Jaya, Kec. Compreng, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pria yang bekerja sebagai operator alat berat ini tewas tergulung roda pemasangan tiang pancang di Kawasan KP3B Kota Serang. Untuk melengkapi penyidikan, mayat korban dilarikan ke RSUD Serang untuk dilakukan visum.

Diperoleh keterangan, kecelakaan kerja ini terjadi Selasa (24/7) sekitar pukul 16:00 WIB. Korban saat kejadian tak menggunakan alat keselamatan merupakan operator alat (pancang). Korban terpeleset saat mengoperasikan mesin dan terseret tangan kanan putus perut usus terburai.

Berdasarkan keterangan dari rekan kerja, korban Dalwi baru tiga hari bekerja, pada pembangunan gedung Dinas Sosial Banten tersebut. Pada saat bekerja, korban tiba-tiba terpelet dan masuk ke dalam mesin akibatnya tangan kanan putus perut usus terburai. Diduga pada saat itu korban tidak mengenakan safety pada saat kerja.

Kaur Reskrim Polres Serang, Iptu Joko Pituturno ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Iptu Joko, kasusnya masih dalam penyelidikan namun berdasarkan hasil olah tkp, korban ketika bekerja tidak menggunkan peralatan keselamatan, sehingga tubuhnya langsung jatuh ketika terpeleset.

“Soal peralatan keselamatan kerja, kita akan pangggil pihak perusahaan tempat korban bekerja untuk dimintai keterangan. Kasusnya sudah ditangai unit reskrim Polsek Curug,” terang Iptu Joko. (haryono)

Teks : Karyawan yang tewas tergulung roda