Monday, 16 July 2018

Kini Tukangi Tim B

Inzaghi Ingin Ikuti Jejak Ancelotti Jadi Pelatih Milan

Rabu, 25 Juli 2012 — 14:27 WIB
FillipoInzaghi257

MILAN (Pos Kota) – Pasca menyatakan pensiun dari lapangan hijau, Filippo Inzaghi resmi menjalani profesi barunya sebagai pelatih dengan menukangi tim akademi AC Milan. Keputusan itu diambil Inzaghi untuk mengikuti jejak pelatih Carlo Ancelotti yang berharap bisa meraih gelar bersama Milan, baik sebagai pemain maupun pelatih klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

Inzaghi yang didatangkan Milan dari Juventus Juli 2001 silam , resmi menyatakan pensiun setelah kontraknya berakhir Juni lalu. Selama di Milan, ia mencetak 156 gol dalam 370 laga Serie-A.

“Karier saya di Milan selesai dengan cara sangat baik, yaitu mencetak satu gol pada pertandingan terakhir Serie-A musim 2011-2012. Dengan begitu, semuanya sempurna,” kata Inzaghi, seperti yang dilansir Fottball-Italia, Rabu (25/7).

“Sekarang saya memulai mimpi yang baru, yaitu menjadi pelatih dan semoga menjuarai Liga Champions suatu hari nanti. Saya berusaha mengikuti jejak Carlo Ancelotti dan berterima kasih kepadanya untuk semua yang ia lakukan untuk saya. Saya tak bisa pindah dan bermain di tempat lain, karena saya tak bisa meninggalkan Milan. Hari ini saya mendapat tawaran bermain dari Inggris, tetapi saya benar-benar tidak bisa meninggalkan Milan,” jelas pemain berusia 38 itu.

Inzaghi sendiri resmi menukangi tim akademi Milan dengan durasi kontrak selama dua musim dan berharap bisa bisa menukangi tim senior Milan di masa mendatang. “Bisa melatih tim akademi Milan adalah kesempatan indah bagi saya untuk menghadapi adik saya (Simone Inzaghi) dalam pertandingan Allievi Nazionali,” tutupnya merujuk keberadaan Simone Inzaghi yang saat ini juga melatih tim muda Lazio pasca gantung sepatu pada tahun 2010 di usia 34 tahun. (junius)