Monday, 16 July 2018

Kemenangan Barca Dibayar Mahal

Rabu, 25 Juli 2012 — 10:38 WIB
cedera

HAMBURG (Pos Kota) – Kemenangan tipis 2-1 yang diraih Barcelona atas Hamburg SV dalam laga ujicoba pramusim di Imtech Arena Selasa (24/7) malam kemarin, harus dibayar mahal. Barcelona harus menelan pil pahit setelah bek muda mereka, Marc Muniesa cedera, meski ia mengaku tidak terlalu parah.

Pada awal babak kedua, Muniesa terkapar di lapangan sambil mengerang kesakitan memegang lutut kanannya. Pertandingan perdana Muniesa musim ini harus berakhir saat dirinya diganti oleh Marc Bartra. “Sekarang sudah tak terlalu sakit. Tetapi, saya rasa ini cedera lutut,” ucap Muniesa menanggapi cedera yang dialaminya itu seperti yang dilansir AS, Rabu (25/7).

Usai pertandingan, Barcelona langsung memeriksa kondisi Muniesa dan berdasarkan prediksi awal, Muniesa mungkin mengalami kerusakan pada jaringan ligamen otot lututnya. Jika demikian, Muniesa bisa saja absen lama sekitar enam bulan ke depan. Musim ini sebenarnya menjadi musim yang ditunggu-tunggu Muniesa. Bek berkaki kidal berusia 20 itu baru saja dipromosikan ke skuad utama, setelah menimba ilmu di Barcelona B selama tiga tahun.

Cedera Muniesa seolah pertanda sebuah ‘kutukan’ bagi Barcelona. Ya, Muniesa seakan meneruskan tradisi cedera yang daialami bek-bek Barcelona yang cedera sejak musim lalu. Pada musim lalu, secara bergantian, Carles Puyol, Eric Abidal, Andreu Fontas, dan Dani Alves mengalami cedera serta gangguan kesehatan yang membutuhkan proses pemulihan yang cukup lama. Menghadapi Hamburg, Barcelona sendiri harus kebobolan lewat gol olgay Arslan (20′).

Sedangkan dua gol penentu kemenangan tim Catalan dilesakkan Alves pada menit kelima dan Gerard Deulofeu (37′). Itu dalah kemenangan perdana Barcelona di laga ujicoba pramusim sejak memastikan gelar Copa Del Rey atau Piala Raja dengan menggilas Athletic Bilbao di partai final bulan Mei lalu. (junius)

Foto fcbarcelona.com