Tuesday, 23 January 2018

Henry Ingin Melatih Arsenal

Kamis, 26 Juli 2012 — 10:30 WIB
henry

NEW YORK (Pos Kota) – Mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry mengungkapkan keinginannya kembali ke Emirates Stadium dengan satatus sebagai pelatih. Saat ini Henry yang memperkuat New York Red Bulls di Major Legue Soccer (MLS), kompetisi liga Amerikas Serikat (AS), pernah memperkuat Arsenal selama delapan musim dan menjadi legenda setelah menjadi pencetak gol terbanyak dengan 174 gol sepanjang sejarah klub asal London Utara tersebut.

“Pada akhirnya, saya akan kembali ke Inggris, pastinya ke Arsenal. Saya tak tahu bagaimana nanti, semuanya tergantung. Sejujurnya saya tidak tahu bagaimana nanti. Saya hanya ingin mengakhiri karier saya. Saya memang tertarik untuk melatih, tapi saat ini saya belum terlalu memikirkannya,” kata pemain yang juga mentan penyerang timnas Prancis itu, seperti yang dinukil Sky Sport, Kamis (26/7).

Musim lalu, Henry sendiri sempat kembali ke Arsenal dengan status sebagai pemain pinjaman setelah tim berjuluk Gudang Peluru itu kehilangan Gervinho dan Marouanne Chamakh yang berlaga di Piala Afrika. Henry sempat mencetak gol bagi Arsenal di Piala FA saat menghadapi Leeds United. “Saya tidak pernah berencana untuk kembali saat itu dan tidak merencanakan untuk kembali dan bermain ketika itu,” akunya.

“Itu hanya karena Gervinho dan Chamakh harus bermain di Piala Afrika. Mereka meminta saya yang masih menjalani liburan di MLS untuk memperkuat tim. Tapi saat itu saya sebenarnya hanya ingin kembali ke Arsenal untuk berlatih dan sekarang saya ingin kembali menjadi seorang pelatih. Tapi sekali lagi itu tidak tahu bagaimana nanti,” tutup Henry. (junius)

Foto Reuters