Saturday, 25 May 2019

Harus Jadi Panutan

Artis Ajak Fans Tidak Merokok

Sabtu, 28 Juli 2012 — 21:54 WIB
ilusartis

JAKARTA (Pos Kota) – Kebiasaan artis merokok bisa menjerumuskan penggemarnya dalam jerat nikotin. Hal tersebut disadari oleh selebritas Indonesia seperti Jessica Iskandar dan Melissa Putri Latar. Mereka pun tak mau merokok dan ingin menjadi contoh yang baik bagi penggemarnya.

“Rokok mengandung nikotin dan cenderung addict (membuat ketergantungan) bagi penggunanya,” ujar Puteri Pariwisata 2011, Melissa Putri Latar kepada Pos Kota. ” Jadi sekali dua kali menggunakannya akan menjadi kebiasaan dan akhirnya ketergantungan,” jelasnya.

Sebagai seorang publik figur, pemain film ‘Bait Surau’ itu sadar dia harus memberikan gambaran positif kepada penggemarnya, di antaranya dengan tidak merokok.

“Publik figur atau tokoh idola mempunyai peran sebagai panutan dan acuan keteladanan yang berpengaruh dalam membentuk tingkah laku, gaya hidup dan kebiasaan bagi yang mengidolakannya,” ujarnya.

ASAP ROKOK

Artis Jessica Iskandar mengaku tak menyukai ruangan studio berbau asap rokok. “Kalau ada asap rokok, saya suka rewel sama teman-teman apalagi di dalam ruangan,” tutur Jessica Iskandar, pada Pos Kota, kemarin.

Presenter cantik ini mengatakan, asap rokok berbahaya bagi kesehatan. “Bagi yang merokok, selain merusak paru-paru juga bikin uang habis sia-sia. Sedang bagi yang tidak merokok juga kena imbas dari asap rokok itu,” ucap bintang Pesbuker ini.

Jessica berharap para sahabat dan penggemarnya tidak merokok. “Kelihatannya sepele ya? Tapi lama kelamaan bisa merusak semuanya, keuangan juga kesehatan,” tandasnya.(embun/mia)

teks: Jessica Iskandar.