Thursday, 19 September 2019

Kebakaran Hebat di Dua Tempat di Jakarta Barat

Sabtu, 28 Juli 2012 — 16:19 WIB
kebakaran-barat

JAKARTA ( Pos Kota ) – Sebanyak 75 keluarga terdiri dari 480 jiwa kehilangan tempat tinggal, akibat hunian mereka terbakar di Jalan Jayakarta, Gg Burung di Rt 08 dan 09 Rw 02, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (28/7) siang.

Menurut Kepala Keamanan Rt 08, Nurdin,49, api diduga berasal dari rumah Sadikin,56, di Rt 08 akibat konselting listrik. Rumah-rumah warga yang terbuat dari kayu membuat api cepat menyambar ke bangunan lainnya.

Api baru bisa dipadamkan setelah 1,5 jam kemudian dengan mengerahkan 21 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, sementara itu sekarang warga mengungsi di lahan kosong yang ada di Rt 08/02.

Akibat kebakaran tersebut lalulintas di sepanjang Mangga Dua mengalami macet total, sekarang kasusnya ditangani oleh Polsek Tamansari.

Selain itu di kawasan Angke, Jakarta Barat juga terjadi kebakaran yang mengakibatkan lebih dari seratus rumah terbakar. Hingga sore ini petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan si jago merah.(silaen/warto)

Teks : Api membubung tinggi melalap puluhan rumah di Angke, Jakarta Barat. (warto)