Monday, 19 November 2018

Registrasi SIM On line di Satpas SIM Daan Mogot

Sabtu, 28 Juli 2012 — 10:03 WIB
lantas-2

SATUAN Pelayanan Admi¬nistrasi (Satpas) SIM Polda Metro Jaya konsisten deng¬an komitmennya dalam me¬mberikan pelayanan prima kepada para pemohon SIM. Upaya peningkatan pelaya¬nan terkini yang dilakukan Satpas yang terletak di jalan Daan Mogot KM 11 itu ada¬lah dengan meluncurkan re¬gistrasi SIM secara On Line.

”Registrasi SIM On Line ini merupakan salah satu upaya Satpas SIM Daan Mo¬got untuk mempercepat pelayanan,” ujar Kasi SIM Da¬an Mogot Kompol Twedi Aditya, SIK didampingi Paur Ujian Teori Iptu Marthinus Adhithya.

”Untuk sementara, pen¬daf¬taran on line ini hanya un¬¬tuk perpanjangan SIM A dan C di Satpas Daan Mo-got,” sambungnya.
Lantas, bagaimana cara kerjanya? Pertama, masuk ke website registrasi SIM On Line Satpas Daan Mogot http://www.tmcmetro.com/regsimonline/. Selanjutnya, pin¬dah¬kan ke jendela atau tab baru dengan mengeklik formulir registrasi yang harus diisi oleh pemohon perpanjang¬an SIM A dan C dengan identitas yang benar sesuai KTP dan SIM Lama.

Selanjutnya, Login ke sis¬tem registrasi melalui Autentifikasi Pengguna. Username dan Password disesuaikan dengan isian pada saat pengi¬sian formulir online. Kemudian, cetak Formulir Permoho¬nan Sim Online. Setelah itu, pe¬mohon membawa Pesya¬ratan Perpanjang Sim dan Ha¬sil Formulir Permohonan Sim Online pada Loket Perpanja¬ng¬an Online.

”Data akan diproses minimal 2 hari setelah pengisian on line. Untuk itu, Pendaftaran via on line dilaksanakan mini¬mal 2 hari sebelum tanggal ke¬datangan ke Satpas,” te¬rang Kompol Twedi.

”Bukti pendaftaran (print out form registrasi) dan persyaratan (KTP dan SIM Lama) ha¬rus dibawa pada saat kedatangan ke Satpas. Selanjutnya, prosedur dan mekanisme di Satpas tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Jadi, bagaimana menurut anda? Cukup mudah bukan! Untuk itu, Bagi Anda yang SIM A atau C nya sudah mendekati kadaluarsa tidak ada sa¬lahnya untuk segera mencoba cara ini.

(Danar/TMC )

Tek Foto :Siteformulir Registrasi Permohonan Perpanjangan SIM A dan C Satpas Daan Mogot secara on line di alamat http://www.tmcmetro.com/regsimonline/.