Saturday, 17 November 2018

Ratna Listy Ikut Safari Ramadhan

Minggu, 29 Juli 2012 — 20:32 WIB
Ratna Listy Jilbab

JAKARTA (Pos Kota) – Penyanyi yang juga dikenal sebagai presenter kondang, Hj. Ratna Listy, mengaku terharu tampil di acara Safari Ramadhan Pos Kota 2012 ini. Apalagi, menurutnya, program tersebut sudah digelar sejak puluhan tahunan silam. Dia pun bisa berbaur dengan pejabat, para kyai dan ustadz beken serta kaum ibu, remaja dan anak-anak.

“Ya, pokoknya merasa terharu saja! Dan lagi, keterlibatan saya di sini merupakan tahun kedua. Dalam program Safari Ramadhan Pos Kota 2011 silam, saya juga dilibatkan. Banyak hal positif yang bisa saya dapatkan,” tegas artis kelahiran Madiun, Jawa Timur, itu kepada Pos Kota.

Rasa haru yang dirasakan karena Ratna  bisa bertemu langsung dengan warga masyarakat yang ikut taraweh bersama dan mendegarkan tausiah para kyai serta ustadz kondang. Kegiatan positif semacam ini, perlu terus diadakan sampai kapanpun. Apalagi, menurut dia,  dilakukan oleh sebuah media massa terbesar di Jakarta, seperti Harian Independen Pos Kota ini.

“Dari program ini, saya melihat kualitas kegiatan ibadah di masyarakat, masih sangat baik. Silaturahmi antara sesama warga masyarakat dan bahkan dengan kalangan pejabat atau artis, tetap bisa dilakukan” kata Ratna Listy yang muncul lagi sebagai penyanyi dengan mengusung lagu pop ‘Jangan Menyerah’ itu.

Presenter program ‘Bedah Rumah’ RCTI dan ‘Kuis Prima Juara’ (TV One) tersebut, hendaknya apa yang sudah dilakukan Harian Pos Kota selama duapuluh tahun lebih, bisa jadi inspirasi bagi daerah-daerah lain. “Setiap kota besar di Indonesia, pasti punya koran lokal. Nah, kenapa tidak menjadi fasilitator  program Safari Ramadhan semacam ini,” tutur dia, serius. (santosa/ird)