Wednesday, 14 November 2018

11 Ribu Anggota Polda Jateng Amankan Mudik Lebaran

Senin, 30 Juli 2012 — 14:21 WIB
jatengan307

SEMARANG ( Pos Kota ) – Pengamanan Lebaran , Polda Jateng turunkan 11 ribu personil . Jumlah itu masih ditambah personil dari TNI , Satpol dan petugas dari Dinas Perhubungan Jawa Tengah. Polisi juga mengamankan sejumlah tempat seperti SPBU , bank dan toko emas .

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo mengatakan , selama Ramadhan hingga Lebaran nanti, anggota Polda Jateng akan dikerahkan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat.

“Tempat-tempat yang berpotensi rawan kejahatan, seperti SPBU, bank dan toko emas, menjadi fokus utama dalam pengamanan nanti. Sebab, tempat-tempat tersebut menyimpan uang dalam jumlah banyak, dan kerap menjadi incaran para pelaku kejahatan,” ujar Kapolda.

Dengan pola pengamanan terbuka yakni patroli rutin yang ditingkatkan, dan pola pengamanan tertutup, diharapkan segala bentuk tindak kejahatan selama bulan ramadhan hingga lebaran dapat dicegah.

“Setidaknya akan ada sekitar 2/3 kekuatan personil Polda Jateng dan jajaran, yang akan mengamankan situasi kamtibmas selama bulan ramadhan ini dan lebaran nanti. Selain itu, pada H-7 hingga H+7 Lebaran akan ada penambahan petugas dari instansi lainnya, seperti dari TNI dan Satpol PP serta dinas lainnya, yang tergabung dalam tugas kemanusian,” tambah Kapolda. ( Suatmadji )

Teks : Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo