Senin, 30 Juli 2012 16:22:13 WIB

DAMRI Bandung Kirim Bus Bantuan Lebaran ke Jakarta

damri307

BANDUNG (Pos Kota) – Perum DAMRI menjelang Lebaran siap mengirimkan 43 unit bus bantuan angkutan mudik ke Kemayoran, Jakarta. Bus itu sudah disiapkan dan kemungkinan menjelang H+7 segera diluncurkan.

“Setiap tahun kami selalu mengirim bus bantuan Lebaran ke Jakarta,“ kata Kepala Damri Unit Bandung, Drs. Sadyo, Senin.

Dia mengutarakan, armada Damri selain dikirimkan ke Jakarta juga tercatat 35 armada sudah disiapkan untuk agkutan Lebaran. Olehkarenanya, lanju dia, jumlah total Damri yang diturunkan untuk membantu angkutan lebaran mencapai 78 unit bis.“ Bantuan armada untuk wilayah Jabar akan disiapkan di pol DAMRI dan tak disimpan di terminal,“ akunya.

TAMBAH OPERASI

Sadyo mengutarakan, menghadapi Lebaran awak DAMRI menambah armada. Setiap trayek DAMRI khususnya luar kota akan ditambah. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan calon pemudik di terminal.
Dia menegaskan, DAMRI trayek Bandung – Kuningan semula hanya beroperasi 6 unit menjelang Lebaran ditambah menjadi 12 unit. Kemudian jurusan Bandung- Indramayu hari biasa hanya 15 unit, Lebaran jumlahnya ditambah menjadi 30 unit armada.

Bahkan jalur Jawa Tengah dan Timur yang tergolong cukup padat arus mudiknya, jumlah armada turut di tambah terutama dari Jakarya dan Bandung. “ Semua kendaraan bantuan angkutan Lebaran sudah disiapkan,“ kata Sadyo. (Dono/b)

Teks : Bus DAMRI yang siap dikirim ke Jakarta

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.