Senin, 30 Juli 2012 15:20:20 WIB

Kodam Jaya Buka Penerimaan Catam

kapendam-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Kodam Jaya/Jayakarta telah membuka kesempatan bagi para pemuda di wilayah Jabodetabek untuk menjadi Calon Tamtama (catam) Prajurit Karier TNI AD Gelombang ll TA 2012.

Persyaratan Umum : Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan YME serta setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945, bukan prajurit TNI/anggota Polri dan PNS. Usia pada tanggal 26 November 2012 minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun. Tinggi badan minimal 165 cm dan berat badan seimbang. Berkelakuan baik serta tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI yang dinyatakan dengan surat keterangan dari Polres setempat. Tidak ditato/tindik atau bekas tato/tindik.

Persyaratan Khusus: Sanggup menjalani ikatan dinas pertama (IDP) keprajuritan sekurang kurangnya 7 tahun sejak diangkat menjadi prajurit TNI. Sanggup ditempatkan diseluruh wilayah NKRI setelah pendidikan.

Ketentuan Pendaftaran : Pendaftaran dimulai tanggal 30 Juli sampai dengan 10 Agustus 2012. Pendaftaran melalui internet dengan alamat website : http://rekrutmen-tni.ilmci.com. Tempat daftar ulang di Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur dengan membawa : Print out pendaftaran dari internet, KTP dan KK orang tua/wali (foto copy). KTP dan KK Jabodetabek dari calon (Asli dan foto copy). Akte/Surat Kenal Lahir (Asli dan foto copy), Ijazah/STTB SD, SMP, SLTA serta transkrip nilai/NEM (Asli dan foto copy). Pas foto hitam putih ukuran 4 X 6 sebanyak 2 Lembar. Map folio warna merah 2 Lembar.

Materi seleksi terdiri dari seleksi administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, wawancara dan seleksi psikologi. Selama proses seleksi tidak dipungut biaya dan bebas KKN, bila terbukti akan dinyatakan tidak lulus atau dikeluarkan dari pendidikan pertama. Untuk lebih rinci dapat ditanyakan di tempat pendaftaran.

Kapendam Jaya
Kolonel Inf Adrian Ponto SH

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.