Saturday, 25 November 2017

Warga Sungai Bambu Protes Pembangunan Reklame

Senin, 30 Juli 2012 — 22:31 WIB
reklameroboh307

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Warga di dua RW yakni RW O5 dan RW 08 Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara memprotes adanya pembangunan papan reklame berukuran besar yang berada di wilayahnya. Pasalnya warga takut papan itu ambruk dan menimpa rumah penduduk.

“Kami sudah mengadu ke pihak kelurahan, tapi belum ada tindakan. Akhirnya warga terpaksa menyetop pembangunan itu sendiri. Untuk itu kami berharap Walikota Jakarta Utara agar secepatnya turun dan menghentikan agar pembangunan itu tidak jadi dilakukan di tempat kami,”terang Krismanto.

Diakui oleh Krismanto, adanya papan reklame itu sangat membahayakan warga. Pasalnya, keberadaannya hanya beberapa meter dari pemukiman penduduk, apabila ambruk akan menimpa rumah penduduk. Bukan hanya korban materi saja bisa-bisa korban nyawa.

Memang keberadaan papan reklame yang memiliki lebar lebih kurang 5×10 meter itu sampai saat ini belum dipasang. Ini karena diprotes warga. “Kami juga minta kepada Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono untuk segera turun dan menghentikan pembangunan papan reklame ini,”imbuhnya. .

Sementara itu, anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Sungai Bambu, Zamrud Paudi, mengakui adanya protes warga terkait dengan adanya pembangunan papan reklame itu. Menurutnya warga terpaksa menghentikan pekerjaan reklame tersebut sampai ada sosialisasi terlebih dahulu terhadap masyarakat setempat.(Wandi)

Teks : Dokumentasi reklame yang menyalahi aturan ditertibkan aparat