Jabatan Sekda Kota Tangsel Sesuai Prosedur Kemendagri

Selasa, 31 Juli 2012
Demo Sekda Tangsel

SETU (Pos Kota) – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanggerang Selatan (Tangsel) yang dipegang Dudung S. Dierja berakhir satu tahun lagi atau hingga 15 Juni 2013 sesuai dengan prosedur yang diatur Peraturan Menteri Dalam negeri No. 5 tahun 2005.

“Jabatan Sekda yang dipegang Dudung S. Dierja belum selesai dan berakhir hingga Juni 2013 mendatang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Firdaus, Selasa (31/7).

“Tuntutan atau aksi demo dari sejumlah mahasiswa maupun ormas pemuda sama sekali tak relevan. Terlebih ada yang menggatakan jabatan itu diperpanjang sudah tiga kali ini baru priode ke dua bukan  tiga, ” katanya.

Menurut dia, sebagai pejabat eselon II sebelum menduduki posisi Sekda Dudung S D telah menjabat sebagai sekretrais dewan dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah waktu itu dan waktu itu dirinya menduduku Sekda yang terjadi kekosongan setelah dijabat Nanang Komara yang kini bertugas di Kemendagri.

Saat dirinya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt), Dudung S D, Dadang Sofyan dan Ahadi sedang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di propinsi Banten untuk menjabat selaku Sekda yang kosong. “Ternyata Dudung S Dierja  yang lulus,” tuturnya yang heran jika ingin sosialisasi ternyata jabatan itu belum habis dan diperpanjang.

Sebelumnya, Pos Kota (31/7) puluhan demosntras dari Gerakan Mahasiswa Kosgoro dan sejumlah elemen pemuda melakukan aksi demo menuntut Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany tak memperpanjang jabatan Sekda Tangsel yang disinyalir sudah habis dan memasuki masa pensiun.

Sedangkan, Wakil DPRD setempat Syahbudin, mengatakan Sekda merupakan jabatan karier seorang PNS dan yang memutuskan serta menetapkan Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur atas usulan Walikota.  (anton)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.