Monday, 27 May 2019

Berkat Cabang Angkat Besi

Indonesia Naik Peringkat di Olimpiade

Rabu, 1 Agustus 2012 — 9:54 WIB
triyatno

LONDON (Pos Kota) – Kontingen Indonesia kembali berjaya di cabang olahraga angkat besi setelah Triyatno berhasil menambah medali perak di nomor 69 kg, Rabu (1/8) dinihari tadi. Dengan tambahan satu medali perak itu, Indonesia kini berada di urutan ke-24 dalam daftar perolehan medali.

Triyatno yang sukses meraih medali emas di SEA Games 2011 lalu, berhasil mencatat total angkatan 333 kg. Itu adalah sumbangan medali kedua dari cabang angkat besi bagi Indonesia. Sebelumnya, lifter Eko Yuli Irawan sukses merebut medali perunggu dari nomor 62kg. Dengan perolehan itu, Indonesia kini memiliki satu medali perak dan satu medali perunggu. Indonesia menduduki peringkat ke-24 klasemen sementara perolehan medali di olimpiade.

Untuk kawasan Asia, Indonesia berada di urutan kelima setelah Cina, Korea Selatan, Korea Utara, dan Jepang. Sedangkan di kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan pertama setelah menggusur Thailand yang kini berada di urutan ke-25 dengan satu perak. Cina sendiri masih kokoh di urutan teratas dengan koleksi 13 emas, 6 perak dan 4 perunggu, disusul Amerika Serikat dengan 9 emas, 8 perak dan 6 perunggu.

(junius/sir)

Foto Reuters