Sunday, 21 April 2019

KAMMI Semarang Gelar Aksi Solidaritas Rohingya

Rabu, 1 Agustus 2012 — 16:03 WIB
kammi

SEMARANG (Pos Kota)- Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Semarang turun ke jalan, Rabu (1/8/2012) . Dengan menggelar berbagai poster dan spanduk para mahasiswa melakukan aksi solidaritas kemanusian atas tindakan tidak menusiawi pemerintahan Myanmar terhadap etnis Rohingya .

Sambil terus berorasi dan membentangkan poster-poster yang berisi kecaman terhadap pemerintahan Myanmar, para demonstran menuntut kepedulian ASEAN terhadap tragedi ini. Seharusnya pemerintahan SBY bisa mengambil tindakan dengan mendesak Sekjen ASEAN agar mengeluarkan Myanmar dari anggota,” teriak pendemo dalam orasinya.

Para demonstran juga melakukan sholat ghaib dan penggalangan dana bantuan untuk korban pembantaian di Rohingya. Setelah selesai melaksanakan sholat ghaib para demonstran melakukan teaterikal yang menggambarkan bagaimana warga muslim di Rohingya disiksa dan dibantai, sementara pemerintahan Myanmar seolah tutup mata atas kejadian itu.

Dalam aksi ini, KAMMI menghimbau dan mendorong kepada pemerintah agar bisa dengan segera diantaranya mendesak Sekjen ASEAN untuk mengeluarkan Myanmar sebagai anggota dan juga mendesak pemerintah segera memberikan bantuan logistik dan tenaga medis kepada etnis Rohingya.

(suatmadji/sir)