Sunday, 15 September 2019

Di Kantor DPP PDI P

12 Bakal Calon Walikota Bekasi Ikut Uji Kepatutan

Kamis, 2 Agustus 2012 — 15:01 WIB
ujikelak28

BEKASI (Pos Kota) – Sebanyak 12 bakal calon Walikota/wakil Walikota Bekasi, Kamis (2/8) mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (Fit and proper test) di Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jaksel.

Ketua Deks Pilkada PDI Perjuangan Kota Bekasi, Darius Dolok Saribu mengatakan, sebelumnya undangan uji kelayakan dan kepatutan tersebut dikirim oleh DPP Partai kepada seluruh bakal calon termasuk deks Pilkada. Surat undangan ditandatangani oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Koemolo.

“Kita tidak tahu teknisnya seperti apa, tapi sejak Kamis ini jam 10.00 seluruh bakal calon sudah ada di DPP Partai,” kata Darius.

Menurut dia, dalam fit and proper test biasanya yang ditanyakan adalah konsepsi ideologi, seputar visi dan misi jika memimpin, kesiapan selama masa kampanye, termasuk kesiapan dana untuk saksi.

“Normatif saja pertanyaannya, tapi yang menjadi titik tekan adalah seputar visi dan misi,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, calon juga akan ditanyakan pandangannya terkait peta politik lokal dan strategi pemenangannya. “Nanti juga akan ditanyakan tentang pandangan koalisinya dengan partai apa, bagaimana strategi pemenangannya,” pungkasnya.

Dua belas bakal calon Wali Kota Bekasi yang akan mengikuti uji kelayakan adalah ; Sumiyati Mochtar Mohamad (Istri Mantan Walikota Bekasi Mochtar Mohamad), Dadang Mulyadi (Sekda Kabupaten Bekasi), Mustofa (Ketua DPC PBB Kota Bekasi), Anim Imanudin (Bendahara DPC PDIP Kota Bekasi), Nyimas Sakuntala Dewi (aktivis perempuan), Adhy Firdaus (pengusaha), Adam Tamara (tokoh Ormas), R Bambang SS (pengusaha), Marhaban Sigalingging (Dewan Pembina Partai Gerindra Kota Bekasi), Nuryadi Darmawan (Ketua KNPI/anggota DPRD Kota Bekasi), Harun Al Rasyid (akademisi/wakil ketua DPC PDIP Kota Bekasi) dan Ismail Ibrahim (mantan sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi). (Dieni)