Friday, 14 December 2018

Digerebek Bea Cukai Bandung

Miras Tanpa Cukai Disembunyikan di Bunker

Kamis, 2 Agustus 2012 — 23:31 WIB
bunkeriras28

BANDUNG (Pos Kota) – Petugas Bea Cukai Bandung menghendus gudang miras di bawah tanah alias bunker di rumah mikik BG, di Jalan Soekarno Hatta Bandung. Sedikitnya 11.846 botol miras tanpa cukai dan 8.839 keping pita cukai bekas disita.

“ Bandar BG sekaligus pemilik rumah kini mendekam di Rutan Kebonwaru Bandung,” kata Dirjen Bea dan Cukai Agung Kuswandono, di Bandung, Kamis.

Dirjen menjelaskan, minuman mengandung ethil alkohol yang berhasil diungkap itu nerupakan produksi dalam negeri. Dengan ditemukannya belasan ribu botol tanpa cukai negara nyaris dirugikan Rp 505.984.650,00. “ Tersangka dijerat pasal berlapis satu diantaranya UU No 39 tahun 2007 tentang cuka,“ ucapnya.

Menyinggung terungkapnya gudang miras di bawah tanah, demikian Agung, berawal dari kecurigaan petugas terhadap carry hitam yang mengangkut miras dengan botol tanpa cukai.

Setelah kendaraan itu dibuntuti, akhirnya dua hari lalu rumah milik BG digerebek. Petugas yang ada di rumah itu nyaris kecele dan ruang dibawah tanah jampir tak terhendus.

“ Di rumah BG memang gudang miras disimpan di tempat yang hebat dan mewah. Bahkan di rumah itu pun ada lift,“ ujarnya, seraya menambahkan miras berlebel bekas dijual ke toko Rp 650 ribu per botol. (Dono)

Teks : Belasan ribu botol miras disita Bea Cukai Bandung