Friday, 20 September 2019

Mandi di Bengawan Solo, Seorang Warga Hilang Tenggelam

Jumat, 3 Agustus 2012 — 14:14 WIB
tenggelam

SURABAYA (Pos Kota)- Nasib sial dialami oleh Sampurno,35, seorang warga Dusun Tempes, Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Dia dinyatakan hilang saat mandi di sungai Bengawan Solo yang berada di desa tersebut. Korban diduga hilang saat mandi di Bengawan Solo, Jumat (3/8/2012).

Menurut keterangan, Sampurno yang juga mempunyai penyakit cacat mental tersebut pamit mandi kepada keluarganya. Namun beberapa jam kemudian, korban tidak kunjung pulang ke rumahnya. Keluarga korban bersama dengan warga yang lain langsung melakukan pencarian di sekitar Bengawan Solo. Namun Sampurno sudah tidak ada di tempatnya semula.

“Saat itu ada salah satu warga yang mengetahui korban mandi di bengawan, namun saat dilakukan pencarian korban sudah tidak ada. Korban kemungkinan terpeleset dan kemudian tenggelam saat mandi di sungai Bengawan Solo desa setempat,” terang Kuswandi,60, yang merupakan perangkat desa setempat.
Setelah ada warga yang mengetahui bahwa korban hilang tenggelam sejumlah warga dengan menggunakan 4 perahu milik warga desa tersebut melakukan pencarian terhadap korban hilang tersebut, namun dalam pencarian tersebut warga belum berhasil menemukan korban tenggelam itu.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Polsek Rengel yang mendapatkan laporan ada warga yang hilang tenggelam di sungai Bengawan Solo tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk ikut melakukan pencarian terhadap korban hilang tersebut dan melakukan penyelidikan kasus tersebut.

“Hingga saat ini korban juga masih belum ditemukan, sejumlah warga yang dibantu oleh petugas kepolisian dan pihak terkait masih terus melakukan pencarian terhadap korban tenggelam itu. Petugas juga masih menyelidiki penyebab hilangnya korban dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi,” jelas AKP Noersento, Kasubbag Humas Polres Tuban.

(nurqomar/sir)