Tuesday, 13 November 2018

Calon Pemudik Serbu Bengkel Motor

Sabtu, 4 Agustus 2012 — 17:17 WIB
bengkel-sub

BANDUNG (Pos Kota) – Menjelang lebaran bengkel motor di Kota Bandung, Jawa Barat, mendadak disebu pemilik kendaraan bermotor. Setiap hari tak kurang dari seratus pemilik kendaraan berdatangan memperbaiki motornya.“ Rata-rata mereka melakukan service mesin. Spaeartpart paling laku seputar busi dan kanvas rem,“ kata Dugung,45, pemilik bengkel di Ujungberung, Bandung, Sabtu (4/8/2012).

Dia mengutarakan, bengkel motor mulai diserbu sejak Jumat kemarin. Pemilik motor terus berdangan ke bengkel untuk memeriksakan kendaraanya. “ Yang mengontrol mesin sangat jarang. Kebanyak ganti kanvas rem dan busi,“ ujarnya.


Dalam tempo dua hari bengkelnya laris manis, kanvas merupakan makanan empuk pemilik kendaraan per hari mampu mengeluarkan puluhan pasang kanvas depan dan belakang. Kemudian sparpart kedua yang laris busi, akunya. Kanvas rem sangat laris bisa diperkirakan kendaraan roda dua itu akan dibawa mudik.  “Mudik lebaran memerlukan kondisi kendaraan yang kuat. Satu di antaranya rem harus normal dan bekerja dalam kondisi baik,“.


Berdasar pantauan, bengkel motor yang diserbu konsumen bulan hanya di Ujungberung, tapi bengkel lainnya pun yang ada di kota Bandung turut padat pelanggan yang memperbaiki motor. “ Per Jumat pemilik kendaraan motor terus berdatangan. Jumlahnya kisaran 80 orang pe hari dan sudah berjalan dua hari ini,“ kata Deni,39, bengkel motor di kawasan Kiaracondong Bamdung.

(dono/sir)