Sunday, 17 February 2019

Putri Jepang Ladeni Prancis di Semifinal Olimpiade

Sabtu, 4 Agustus 2012 — 13:06 WIB
japan-women

LONDON (Pos Kota) – Tim sepakbola putri Jepang sukses menyingkirkan Brasil 2-0 pada babak perempatfinal Olimpiade 2012, Sabtu (4/8) dinihari tadi. Dengan hasil itu Jepang bakal meladeni Prancis di semifinal yang juga sukses melaju berkat kemenangan 2-1 atas Swedia pada hari yang sama. Partai semifinal itu sendiri akan digelar pada Senin (6/8)/2012.

Bermain di Millennium Stadium, Jepang tidak banyak menemui kesulitan untuk dapat menyingkirkan Brasil. Buktinya, Para putri Samurai Biru itu sudah bisa membuka kunggulan pada menit ke-27, berkat gol Yuki Ogimi. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Jepang kembali bisa menggandakan keunggulan, sekaligus melengkapi kemenangan dengan skor akhir 2-0 melalui gol Shinobu Ohno (73′).

Hasil itu membawa Jepang ke semifinal untuk meladeni Prancis yang menang 2-1 atas Swedia. Prancis sendiri sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Nilla Fischer (18′), sebelum bisa merubah kedudukan dan memastikan kemenangan berkat gol Laura Georges (29′) dan Wendie Renard (39′).

Hasil gemilang juga ditorehkan Kanada yang secara mengejutkan berhasol melangkah ke semifinal setelah menyingkirkan tuan rumah Inggris Raya 2-0, berkat gol Jonelle Filigno (12′) dan Christine Margaret Sinclair (26′). Di semifinal, Kanada bakal menantang tim favorit yang juga peraih medali emas Olimpiade 2004 dan 2008, Amerika Serikat (AS).

Tim putri dari negeri ‘Paman Sam’ itu juga memastikan tiket ke babak empat besar dengan menekuk Selandai Baru 2-0, lewat gol Abby Wambach (27′) dan Sydney Leroux (87). Partai semifinal antara AS akan digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, sedangkan Perancis akan bertemu Jepang di Stadion Wembley, London, Senin (6/8) besok.

(junius/sir)