Friday, 16 November 2018

Mitsubishi Mirage Dilego Rp 140 Juta-an

Selasa, 7 Agustus 2012 — 12:27 WIB
mirage78

SETELAH Sukses meluncurkan Mitsubishi Outlander Sport, agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) segera meluncurkan produk city carnya, Mitsubishi Mirage pada September mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, Mirage yang akan menjadi pesaing keras sejumlah city car lainnya, seperti KIA Picanto, Honda Brio, Daihatsu Sirion, Chervrolet Spark dan Nissan March, ditargetkan penjujalannya 1.000 unit per bulan.

Mitsubishi Mirage yang merupakan kendaraan ramah lingkungan (eco car) akan mulai dipasarkan melalui ajang pamaeran otomotif terakbar di Indonesia, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan digelar pada September 2012 mendatang.

Direktur Eksekutif Marketing PT KTV Rizwan Alamsyah mengatakan setidaknya ada tiga varian Mirage yang masuk dan dipasarkan di Indonesia, yakni yang bertransmisi manual (GLS), otomatis (GLX) dan yang tertinggi (otomatis- Exceed).

“Mirage yang masuk Indonesia fitur-fiturnya sama dengan yang ada di Thailand,”jelas Rizwan, disela-sela buka puasa bersama di Rizt Carlton, Jakarta, kemarin.

Mitsubishi Mirage akan memiliki tubuh mungil, dengan mesin 1.200 CC MIVEC bertransmisi otomatis, yang memiliki angka konsumsi bahan bakar (bensin) 22 Km per liter, serta dilengkapi fitur sistem stop-start, yang seperti ada di mobil kelas menengah dan mewah.

Berkat fitur stop-start dan sistem pemulihan energi dari pengereman (brake energy-recovery), konsumsi bensin Mirage bisa lebih irit lagi, yakni 30 Km per liter

Mengenai harga jualnya, Rizwan belum menyebutkannya secara pasti. Namun, diperkirakan akan dilego dengan harga di kisaran Rp 140 juta sampai Rp 170 juta, sehingga dapat bersaing dengan kompetitornya di segmen City Car. (bambang)

  • http://www.facebook.com/people/Utomo-Prawiro/100000331352018 Utomo Prawiro

    kalau terlalu tinggi akan susah bersaing dengan honda. harus terjangkau harganya. beda dengan pajero yang menguasai pasar. di city car mitsibishi masih harus berjuang keras