Friday, 21 September 2018

Terminal Priok Masih Sepi Dari Pemudik Lebaran

Selasa, 7 Agustus 2012 — 19:10 WIB
terminalpriok79

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Menjelang Lebaran H -11, Terminal Tanjung Priok belum mengalami lonjak penumpang. Jika pun ada mungkin hanya sifatnya daerah tertentu seperti Madura dan Kuningan, Jawa Barat saja.

“Arus mudik memasuki H-11 ini di Terminal Tanjung Priok, belum ada peningkatan. Namun, kami memperkirakan lonjakan arus mudik terjadi pada H-4, bahkan diprediksikan saat itu juga puncak arus mudik,” kata Kepala Terminal Tanjung Priok M.L Pattikawa.

Untuk mengantisipasi lunjakan penumpang ini kata Kelapa Terminal, pihaknya juga sudah melakukan persiapan menghadapi lonjakan arus mudik dan arus balik Lebaran ini. Selain itu pihaknya juga sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak Perusahaan Angkutan Umum, Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk membicarakan lonjakan penumpang pada saat arus mudik dan balik serta antisipasinya.

Pattikawa mengimbau kepada penumpang yang ingin mudik nanti agar berhati-hati dan jangan mudah terbuai dengan bujuk rayu orang yang baru dikenal. Selain itu jangan sekali-kali memakan makanan atau meminum- minuman yang diberikan oleh siapapun baik laki maupun perempuan.

“Sudah banyak contoh yang terjadi, untuk itu saya mengimbau kepada warga masyarakat yang akan mudik nanti agar lebih berhati-hati. Jaga diri masing-masing keluarga menunggu di kampung,”terangnya. (wandi)

Teks : Aktivitas Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara yang terlihat masih sepi menjelang lebaran H-11. (wandi)