Saturday, 24 August 2019

200 Kios Pasar Cijerah Terbakar, Stok Pakaian Lebaran Ludes Jadi Abu

Rabu, 8 Agustus 2012 — 9:53 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG (Pos Kota) – Sedikitnya 200 kios Pasar Cijerah, Bandung, Jawa Barat, ludes terbakar, Rabu (8/8/2012) dinihari. Stok baju lebaran yang ada di kios pasar ludes jadi abu bersama bangunannya. Polisi yang melakukan olah TKP menduga kuat api yang mengamuk muncul akibat konsleting listrik pada salah satu kios baju.

Seorang anggota polisi dari Polsek Bandung Kulon, saat dihubungi melalui ponselnya menjelaskan, musibah kebakaran yang menimpa Pasar Cijerah berlangsung Rabu dinihari sekitar pukul 02.30. Api berdasar beberapa saksi yang dimintai keterangan berasal dari salah satu kios baju.

“Awalnya muncul asap kemudian disusul api. Dalam tempo singkat api membesar dan melalap bangunan kios lain. Dalam tempo dua jam bangunan kios dan isinya habis,“ tegas dia.

“Hampir sebagian besar yang terbakar kios baju yang rata rata memiliki stok baju lebaran. Meski 12 pemadam diturunkan api masih tetap mengamuk dan asap masih membumbung tinggi,“ ujarnya.

Buntut kebakaran arus lalu lintas macet dan warga mulai menonton lokasi pasar yang terbakar.

Kepala Unit Pasar Cijerah, Ayi Sutarli, menjelaskan jumlah kios yang terbakar sebanyak 200 kios. Sebanyak 105 kios pasar inpres, dan 95 kios kios  swadaya. “ Di Pasar Cijerah ada 305 kios pasar inpres dan 200 kios swadaya,“ tegasnya.

(dono/sir)

Foto Ilustrasi