Wednesday, 21 November 2018

Ada Strategi Bengkel Motor Jelang Mudik Lebaran

Rabu, 8 Agustus 2012 — 14:04 WIB
Servis Motor

BEKASI (Pos Kota) – Menjelang mudik Lebaran ini, banyak bengkel servis motor di Kota Bekasi yang ramai didatangi. Strategi bisnis juga diterapkan pengusaha.

Penawaran mulai dari pemberian potongan harga hingga undian berhadiah juga dilakukan para pengusaha demi mendatangkan konsumen dalam jumlah banyak.

Di bengkel pelayanan servis motor Honda PT Daya Anugerah Motor (DAM) di kawasan Kalimalang Bekasi juga termasuk yang meningkat.
“Biasanya rata-rata per bulan pada hari normal kita sanggup melayani 1.700 motor. Menjelang Lebaran ini ada peningkatan bisa dua kali lipatnya,” ujar Kepala Bengkel PT DAM, Muhamad Ramdan.

Menurut dia, pihaknya memberikan potongan harga servis hingga 20 persen khusus bagi pemegang member DAM. Merekapun berhak memperoleh potongan harga 5-15 persen untuk seluruh jenis suku cadang.

“Bahkan selama Agustus ini kami mengadakan undian berhadiah langsung berupa gantungan kunci, sarung, suku cadang, dan lainnya bagi setiap konsumen yang datang,” katanya.

Tingginya minat konsumen memperbaiki motor di lokasi tersebut, kata dia, memaksa pihak bengkel menambah kembali dua pit servis dari delapan pit menjadi 10 pit. “Kami memberi jaminan penyelesaian servis tidak lebih dari 30 menit. Kalau lebih kami gratiskan biayanya,” katanya.

Hal serupa juga dialami Bengkel Pekayon Jaya Motor yang memperbaiki khusus sepeda motor Yamaha di Kawasan Pekayon, Bekasi Selatan. “Peningkatannya bisa dua kali lipat. Dari rata-rata hanya 85 motor per hari, sekarang bisa sampai 150 motor lebih perharinya,” ujar Bejo, salah satu tenaga mekanik.

Menurut dia, rata-rata konsumen mengharapkan kondisi motor mereka dalam keadaan prima saat menempuh jarak jauh aktivitas mudik.

Skil dan kemampuann tenaga mekanik juga  ditingkatkan melalui agenda pelatihan yang diselenggarakan kantor pusat maupun cabang. “Kami juga memberikan cuci motor gratis bagi seluruh motor konsumen sebelum diservis. Bila sudah lima kali servis di tempat kami, kita beri satu kali servis gratis,” katanya.(Dieni/dms)

bengkel servis motor diserbu menjelang Lebaran. (Dieni)