Sunday, 25 August 2019

8000 Anggota Polda Metro Siap Amankan Mudik Lebaran

Kamis, 9 Agustus 2012 — 16:35 WIB
lebaranaman98

SEMANGGI (Pos Kota) – Pengamanan Lebaran dan pelaksanaan mudik di Ibukota akan dijaga ribuan personil polisi yang terlibat dalam Operasi Ketupat Jaya yang akan mulai digelar mulai besok , Jumat (10/8). Ribuan polisi disebar ke sejumlah lokasi rawan termasuk di 111 posko mudik yang didirikan jajaran kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menjelaskan 8.000 personil dilibatkan dalam operasi yang akan digelar selama dua pekan tersebut. “Ribuan personil itu terdiri 3.276 anggota dari Polda Metro Jaya dan 4.724 personil dari Jajaran Polres,” ujar Rikwanto.

Mereka, lanjut Rikwanto akan disiagakan di sejumlah lokasi yang rawan termasuk di 111 Posko yang didirikan di tempat-tempat kegiatan mudik seperti Terminal Bus, Stasiun Kereta, Pelabuhan dan Bandara.

Posko itu didirikan di sejumlah lokasi yang meliputi wilayah Jakpus sebanyak 7 posko, Jakut 3 posko, Jaksel 19 posko, Jaktim 10 posko, Tangerang 16 posko, Bekasi 26 posko, Depok 9 posko, Pelabuhan Tanjung Priok 5 posko, Kepulauan Seribu 4 posko dan Bandara Soekarno Hatta sebanyak 5 posko.

“Pada posko yang kita dirikan juga akan bersinergi dengan pihak swasta seperti perusahaan telekomunikasi dan otomotif terkait fasilitas yang akan disediakan,” lanjut Rikwanto. (Yahya)

Teks : Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto