Thursday, 14 December 2017

Sedang Masak Kue di Dapur

Elpiji Meledak, Tiga Rumah Terbakar

Kamis, 9 Agustus 2012 — 9:01 WIB
bakar-sub

SURABAYA(Pos Kota)- Menjelang sahur, tiga rumah dilalap api. Ketiga rumah itu milik HJ. Miad,68, Antok Jalal,50, dan Suati,54. Semuanya warga Desa Roomo RT 2, RW 2, Kecamatan Manyar Gresik.

Diduga penyebab kebakaran ini berasal ledakan kompor elpiji dari rumah milik Hj Miad saat sedang memasak kue di dapur.
Pada saat itu, korban lupa karena tertidur lelap dan tidak mematikan kompor. Setelah beberapa menit kemudian muncul asap dan secara tiba-tiba ada api dan langsung membakar rumah milik korban.

Karena rumah korban berdampingan dengan rumah Antok Jalal. Api menyabar rumah tersebut dan beberapa menit kemudian menyabar lagi rumah milik Suati yang berada di belakang rumah korban.
Akibat kejadian ini, kerugian material belum bisa dipastikan berapa jumlahnya. Sedangkan sebab-sebab terjadinya tiga rumah terbakar masih dalam penyelidikan polisi.

Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Muhammad Nur Hidayat mengatakan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan kendati masih ada beberapa titik api kecil yang belum padam.

“Anggota saya sudah terjun ke TKP sekaligus mengalokalisir lokasi yang terbakar agar warga tidak mendekat,” ujarnya, Kamis (9/8).

(nurqomar/sir)