Wednesday, 26 September 2018

Lebaran Kurang 10 Hari, Terminal Lebak Bulus Masih Sepi

Jumat, 10 Agustus 2012 — 22:28 WIB
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

CILANDAK (Pos Kota) – Memasuki H-10 jelang lebaran, Posko Terpadu mudik lebaran 2012 dan posko kesehatan di Terminal Lebak Bulus, Jaksel telah siap melayani pemudik. Namun sampai saat ini kondisi terminal Lebak Bulus di bagian bus antar kota antar provinsi (AKAP) masih sepi penumpang.

Sejumlah persiapan dan kelengkapan untuk menghadapi arus mudik lebaran seperti tenda posko utuk calon penumpang menunggu pemberangkatan atau membeli karcis dengan kelengkapan informasi berkaitan dengan harga tiket maupun trayek serta beberapa posko keamanan maupun kesehatan.

“Sampai hari ini atau sepuluh hari menjelang lebaran memang masih belum ada lonjakan penumpang yang berarti tapi kendaraan bis atau angkutan lebaran tetap banyak,” kata Ketua Terminal Bis Lebak Bulus, Suarta S, Jumat (10/8).

Posko terpadu untuk mudik terminal  lebaran sudah siap, imbuhnya  yang mengaku juga disiapkan data maupun informasi, kursi dan petugas keamanan termasuk data tiket tariff batas atas dan bawah untuk taryek bus AKAP. “Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi sopir atau pengemudi yang nakal atau menaikkan harga tiket seenaknya,” tuturnya.

Diakuinya, kawasan terminal Lebak Bulus  telah disiapkan 85 personil dari unsur Pemda dan Departemen Perhubungan, kemudian dari unsur kesehatan ada 39 personil sedangkan untuk unsur keamanan kita belum mendapatkan rincian personilnya, mungkin dalam waktu dekat ini sudah ada rinciannya. (anton/dms)

Sejumlah bis yang bakal dipakai untuk angkutan lebaran di terminal Lebak Bulus. (anton)