Wednesday, 19 September 2018

Pemudik Bermotor Terus Padati Jalur Pantura

Senin, 13 Agustus 2012 — 23:17 WIB
iluspengemudi

KARAWANG (Pos Kota) – Pemudik Lebaran yang menggunakan sepeda motor sejak Minggu petang sampai Senin petang (H – 6) terus memadati Jalur Pantura Karawang, Jawa Barat maupun jalur alternatif Johar – Telagasari – Karasak, Cikalong Kecamatan Jatisari perbatasan Kabupaten Karawang – Kabupaten Subang.

Pemudik bermotor tersebut mulai mendominasi Jalur Pantura, Karawang. Mereka , tampak berbondong-bondong melintasi jalan utama, karena jalan alternatif Tanjung Pura-Cikalong-Jatisari, belum dibuka oleh petugas setempat.

Meski demikian ada beberapa pengendara sepeda motor yang nekat menggunakan jalur alternatif tersebut, hal ini terlihat banyaknya pengendara sepeda motor berboncengan dengan membawa perbekalan di jok belakangnya.

Petugas jaga di Pos Pengamanan arus mudik di Simpang Empat DPRD Karawang mengatakan, jalur utama (Jalur Pantura) yang melalui Kota Karawang akan ditutup kemudian diberlakukan jalan alternatif bagi pengendara sepeda motor dan akan ditetapkan pada H – 3 (Jum’at, 17/8)).

PADAT

Berdasarkan pantuan Pos Kota, Jalur Pantura dari arah Cirebon menuju Cikampek, sejak Senin petang pukul 15.00 sampai pukul 17.00 dipadati kendaraan bus dari arah Cirebon menuju Jakarta.

“Kami sata ini berada di jalur Pantura Jatisari, sedang mengurai kepadatan arus yang datrang dari arah Cirebon menuju Jakarta di Pantura Jatisari,” ungkap Kasatlantas Polres Karawang, AKP. Wadi Sya’bani, MSi, ketika di telepon Pos Kota.

Kepadatan arus di Jalur Pantura Cikampek sampai Jatisari, mulai padat setiap menjelang malam hari, setelah salat Taraweh. Kepadatan sering terjadi di Jalan Ir. H. Juanda Cikampek selepas dari gerbang Tol Kopo ke arah Pantura Cikampek.

“Untuk jalur Juanda Cikampek, masih diberlakukan buka – tutup, karena kepadatan arus dari arah Jakarta menuju Cirebon melalui Jalur Pantura, masih terkendali setelah puluhan petugas dikerahkan di Simpang Tiga Mutiara dan Simpang Tiga Jomin, Kota Baru, Cikampek. (nourkinan)

Teks : Pengendara sepeda motor mulai yang akan mudik padati Jalur Pantusa

  • http://twitter.com/yitno6 yitno

    Pemudik bermotor selamat sampai tujuan, jangan paksakan memburu cepat sampai tujuan. Hindari emosional dan jaga jarak antar pemotor, dan Selamat Jalan.