Wednesday, 14 November 2018

4.274 CPNS Kabupaten Bogor Gugur

Rabu, 15 Agustus 2012 — 23:29 WIB
kuningcpns158

BOGOR (Pos Kota) – Sejak dibukanya lowongan PNS di Kabupaten Bogor pada 27 Juli lalu hingga Selasa (15/8) tercatat 11.262 berkas lamaran yang masuk ke Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Bogor. Dari jumlah itu, 4.274 berkas lamaran ditolak dan gagal mengikuti ujian CPNS pada 8 September mendatang.

“Pelamar yang gagal itu lantaran berkas lamaranya misalnya tidak dilengkapi dengan legalisir ijazah dari kampus atau sekolahnya, pelamar mencantum formasi pilihannya secara ganda,’ ungkap Kabid Formnasi BKPP Tjetpep Ridwan, Selasa.

Sedangkan bagi , BKPP akan mengirimkan surat pemanggilan dan pemberian nomor untuk mengikuti tes tertulis. “Tahap keduanya itu tes tertulis, akan dilaksanakan serentak pada 8 September nanti di Kampus IPB Dramaga,” terang Tjejep. Seperti diketahui, Kabupaten Bogor hanya dijatah 354 CPNS tahun ini. Hal tersebut sesuai Keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB). Formasi penerimaan CPNS lebih diprioritaskan tenaga pendidikan dan kesehatan.

Hasil pengumuman CPNS tahun ini diambil alih oleh panitia pusat. Yakni, Kemen PAN-RB dan konsorsium 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Rekomendasi mendikbud tersebut yaitu UI, ITB, UPI, IPB, UGM, ITS, Unair, USU, Unand dan Unhas.

Sedangkan, bagi tenaga honorer yang bekerja sejak 2004 da[pat diajukan menjadi PNS dengan syarta harsu melewatud dua ketegori. Pertama, disesuaikan dengan PP Nomor 48 tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer yang dilakukan oleh pejabat eselon I dan kategori dua diangkat oleh kepala sekolah dan harus mengikuti tes pada 2013 nanti. (iwan)

Teks : Calon PNS harus rela antre untuk mendapatkan kartu kuning

  • Cif bang

    ass bpk/ibu kalo mengenai surat balasan dan pembagian nomor nya pada tanggal berapa ya??