Monday, 26 August 2019

Sopir Taksi Demo di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 15 Agustus 2012 — 23:33 WIB

Sopir taksi demo di Bandara Soetta

TANGERANG (Pos Kota) – Pemindahan pangkalan pengendapan taksi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) oleh pihak PT Angkasa Pura II, diprotes oleh ratusan sopir. Rabu (15/8) mereka menggelar demo lantaran kebijakan pengelola bandara dinilai merugikan.

Keputusan PT Angkasa Pura ll yang memindahkan pengendapan taksi di lokasi yang lebih jauh dari terminal dianggap merugikan. Selain itu di lokasi baru tak dilengkapi fasilitas seperti toilet dan lainnya sehingga menyulitkan sopir.

Sejak H-7 Lebaran petugas pengelola bandara memindahkan lokasi pengendapan taksi ke bagian belakang dekat pintu M-1. Alasannya, pangkalan mereka dipakai untuk parkir mobil yang menginap. Selama arus mudik sampai arus balik aktivitas di Bandara Soetta meningkat tajam hingga pengelola mengeluarkan kebijakan tersebut.

Demo berlangsung mulai Pk. 09:00-12:00 dan tak mengganggu aktivitas di bandara. “Sopir taksi dibolehkan kembali ke pangkalan semula bila aktivitas sudah mulai normal,” kata Wakasatlantas Polres Kota Bandara Soetta AKP Agung wuryanto. (Maryoto/ird)